Pastikan Penerima Tepat Sasaran, Dinsos Situbondo Sosialisasikan BLT DBHCHT

Bupati Situbondo berikan sambutan dan sekaligus membuka giat sosialisasi BLT DBHCHT 2023

 

Jawapes, SITUBONDO -  Pemkab Situbondo melalui Dinas Sosial melaksanakan sosialisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahun 2023, di lantai II Aula kantor Pemkab setempat, Selasa (5/9/2023).


Dikonfirmasi awak media usai membuka acara sosialisasi tersebut, Bupati Situbondo mengatakan, BLT DBHCHT ini diharapkan bisa membantu pemerintah daerah dalam upaya pengendalian inflasi. Pihaknya juga akan terus berupaya menindak-lanjuti arahan dari Presiden RI untuk memberikan bantuan pangan kepada masyarakat.


"Di samping bantuan pangan yang diberikan oleh pemerintah pusat selama tiga bulan berturut-turut. Kita juga akan melakukan bantuan pangan sebagai pendamping untuk mengendalikan inflasi yang ada," terangnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Situbondo, Timbul Surijanto menjelaskan, tujuan dilaksanakan sosialisasi pada hari ini yaitu untuk mengetahui ketersediaan data calon penerima BLT DBHCHT, serta melakukan verifikasi dan validasi data calon penerima BLT DBHCHT. Sehingga harapannya BLT DBHCHT ini tepat sasaran kepada penerimanya. Adapun target penerima BLT DBHCHT tahun ini, yaitu buruh pabrik rokok sebanyak 151 orang, buruh pabrik yang terkena PHK sebanyak 10 orang dan buruh tani tembakau sebanyak 3.536 orang yang tersebar di 14 kecamatan wilayah Kabupaten Situbondo.


"Peserta sosialisasi pada hari ini diikuti oleh petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL), tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), Camat dan kepala desa perwakilan dari setiap kecamatan," jelasnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama