Gelar Halal Bihalal Kekeluargaan Tanah Rencong (KTR) di Surabaya

Gelar Halal Bihalal Kekeluargaan Tanah Rencong (KTR) di Surabaya

Gelar Halal Bihalal Kekeluargaan Tanah Rencong (KTR) di Surabaya



Jawapes, Surabaya - Kekeluargaan Tanah Rencong (KTR) Surabaya, mengadakan acara Halal bihalal yang dihadiri Brigjen Niko Fahrizal Kasdam V Brawijaya, Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya Maria Theresia Rahayu mewakili Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan juga masyarakat Aceh perantauan yang berada di Surabaya dan sekitarnya baik yang sudah menjadi warga surabaya tetap maupun yang bekerja atau mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di jawa timur, khususnya kota surabaya seperti di UNAIR (Universitas Airlangga) , ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan juga beberapa kampus lainnya. Acara ini merupakan salah satu agenda tahunan KTR yang diadakan setiap tahun. Selain Halal bihalal acara tersebut jua sebagai ajang silaturahmi masyarakat Aceh yang ada di surabaya. Minggu (28/05/2023).


Turut hadir dalam acara tersebt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Surabaya, Maria Theresia Ekawati Rahayu, mewakili Walikota Surabaya, Eri Cahyadi kepada media menyampaikan. "pemerintah kota surabaya  menyambut baik dengan adanya acara halal bihalal ini karena sebagai ajang silahturahmi khususnya masyarakat aceh dan seluruh komponen suku dari Kalimantan barat, Jawa, minang, Nusa Tenggara, dan juga Madura yang ada di surabaya berkenan hadir. Itu menunjukkan bahwa di kota Surabaya keberagamaan suku banyak dan juga bisa saling menghargai juga bisa berkerjasama."Ucap Eri Cahyadi.


Gelar Halal Bihalal Kekeluargaan Tanah Rencong (KTR) di Surabaya


Hal senada disampaik Ketua KTR Surabaya Amir Wasich "acara seperti sudah menjadi rutinitas setiap tahun selain halal bihalal juga menjadi sebagai ajang silahturahmi karena  adanya rasa rindu jadi acara seperti ini dijadikan sarana untuk meluapkan rasa rindu itu seperti di tanah rencong sendiri. Dan juga sebagaimana yang diharapkan pemerintah kota surabaya warga tanah rencong yang ada di Surabaya bisa ikut berkontribusi untuk pembangunan kota Surabaya dan juga  berkontribusi dari segala aspek khususnya ikut menciptakan rasa tenang, aman,  dan damai."ujar Amir Wasich.


Acara yang dihadiri sekitar 600 orang warga masyarakat Aceh yang ada di Jawa Timur dan Surabaya terlihat sangat meriah, guyub dengan adanya berbagai acara dan tarian terkesan sehingga makin terlihat kerukunan seperti di kampung halaman sendiri. 


Ketua panitia halal bihalal Kekeluargaan Tanah Rencong di Surabaya  Kol (Purn AL) Said Maskur "Acara ini bukan semata mata bukan hanya di hadiri murni dari warga aceh tapi jiga dari berbagai suku yaitu ada suaminya dari jawa,  ada yang istrinya dari madura sehingga terlihat rukun seperti yang diharapkan pemda Surabaya. Contohnya bergotong royong sampai do tingkat RT,  RW sehingga menciptakan keguyuban dan kerukunan." Pungkasnya. (Bram)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama