Pemerintah Kelurahan Banyu Urip Bersama Warga Gelar Haul Mbah Kramat Dewo dan Sedekah Bumi

Lurah Banyu Urip bersama warga saat melaksanakan acara sedekah bumi

 

Jawapes, SURABAYA - Pemerintah Kelurahan Banyu Urip bersama warga melaksanakan acara sedekah bumi dan haul mbah Kramat Dewo yang menjadi agenda rutin setiap tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah RW 06, Lingkungan Banyu Urip Wetan, Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Sabtu (27/05/2023) siang.


Acara tersebut turut hadiri DPRD komisi C Sukadar, SH., Lurah Banyu Urip Dedy, LPMK Kelurahan Banyu Urip, Babinsa Sawahan, Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan, Ketua RW 06 beserta jajaran ketua RT.


Lurah Banyu Urip Dedy mengucapkan, rasa syukur dan terima-kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah antusias dan mendukung kegiatan sedekah bumi untuk melestarikan budaya.


"Dengan adanya sedekah bumi ini saya berharap dapat menjunjung tinggi nilai luhur budaya kita, sehingga menjadi orang terhormat. Semoga tradisi ini bisa di kenang anak turun kita," kata Dedy.


Sukadar, SH selaku anggota DPRD Komisi C mengatakan, dengan adanya kegiatan sedekah bumi dan haul mbah kramat dewo ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi.


"Ternyata masyarakat Banyu Urip merasa saling mengenal satu dengan yang lain," pungkasnya. (Ach/Dnl)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama