Kantor Imigrasi Cilacap Gelar Kancil Ngapak di Kabupaten Purbalingga

Kantor Imigrasi Cilacap Gelar Kancil Ngapak di Kabupaten Purbalingga
Pelayanan Kantor Imigrasi Cilacap dengan layanan Kancil Ngapak di Kabupaten Purbalingga.


Jawapes, Cilacap - Kantor Imigrasi Cilacap gelar Layanan Kantor Imigrasi melayani Paspor di Kabupaten Purbalingga, Minggu (22/01/2023). Kabupaten Purbalingga menjadi tujuan utama Layanan Kancil Ngapak di tahun 2023 ini. Banyaknya permintaan masyarakat yang mengajukan permohonan Paspor belakangan ini, Kantor Imigrasi Cilacap memfasilitasi masyarakat dengan melaksanakan layanan Kancil Ngapak hari Sabtu dan Minggu. 

Layanan Kancil Ngapak ini hanya melayani permohonan Paspor baru dan penggantian Paspor saja.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap Yoga Ananto Putra mengatakan, bahwa tujuan utama layanan Kancil Ngapak untuk mempermudah masyarakat bagi yang tidak sempat mengurus Paspor di hari kerja, terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.



"Pelayanan Kancil Ngapak ini dilakukan dengan pendaftaran melalui WhatsApp, yakni para pemohon mendaftar diri melalui WhatsApp yang telah disediakan di Kanal Media Sosial kami. Kancil Ngapak kali ini melayani permohonan Paspor sebanyak 136 pemohon, 77 pemohon di hari Sabtu dan 55 pemohon di hari Minggu," terangnya. 

Sementara seorang pemohon, Turasmi mengatakan, adanya pelayanan ini sangat bermanfaat, apalagi lokasi Kantor Imigrasi Cilacap yang cukup jauh dari Kabupaten Purbalingga.

"Layanan ini memudahkan saya dalam pengurusan penggantian Paspor. Saya tidak perlu jauh-jauh ke Kantor Imigrasi Cilacap sehingga pelayanan Kancil Ngapak Purbalingga menjadi solusi bagi saya yang ingin melakukan penggantian maupun permohonan paspor baru," ujarnya.(Egy Wardoyo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama