Kodim 0823 Situbondo Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Harian, Puskesmas Panji Terjunkan Tiga Tim Medis

Kepala Puskesmas Panji bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tokelan saat mendampingi prosesi vaksinasi Covid-19

 

Jawapes, SITUBONDO - Mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19, Kodim 0823 Situbondo adakan vaksinasi Covid-19 harian secara gratis kepada masyarakat, salah satunya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Panji, Selasa (6/7/2021). Pelaksanaannya sendiri melibatkan Satgas Covid-19 Kecamatan Panji.


Bagus Sulaksono selaku Kepala Puskesmas Panji mengatakan pihaknya sebagai tenaga kesehatan turut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harian secara gratis oleh Kodim 0823 Situbondo. Hari ini penyuntikan Covid-19 diadakan di tiga titik, yaitu Desa Tokelan, Desa Curah Jeru dan Desa Panji Lor dengan total jumlah sekitar 300 vaksin, besok akan dilanjutkan ke daerah yang lain wilayah Kecamatan Panji. Ada tiga tim medis yang diterjunkan, yaitu di masing-masing pertimnya ada sembilan orang tentunya dibantu pihak TNI - Polri.


"Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 disaat tahap screening harus jujur ke petugas, yaitu terkait apabila ada kendala atau gejala riwayat penyakit yang dialaminya dan harus sarapan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan," terangnya.


Sementara itu, Koptu Syamsul Hadi selaku Babinsa Desa Curah Jeru mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harian mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Sasaran penerimanya saat ini diutamakan para lansia dan selanjutnya masyarakat yang umurnya sudah cukup yaitu 18 tahun keatas, persayaratannya sangat mudah yaitu membawa KTP dan KK.


"Adanya vaksinasi Covid-19 diharapkan masyarakat imunnya kuat tidak mudah terpapar dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama