SMPN 1 Menganti Gresik Prioritaskan Keselamatan dan Optimalkan Tiga Rana Pendidikan

SMPN 1 Menganti Gresik Prioritaskan Keselamatan dan Optimalkan Tiga Rana Pendidikan


Jawapes Gresik - Proses penyelenggaraan pendidikan Nasional saat ini mengalami banyak perubahan dan tentunya sangat mempengaruhi hasil dari proses pembelajaran dikarenakan wabah virus covid-19 yang melanda seantero jagad raya.

Burhanuddin, S.Pd, M.Si saat di ruang kerjanya (Kamis/24/09/2020), kepada Jawapes media selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Menganti, Gresik, mengungkapkan beberapa point tentang proses belajar mengajar yang terjadi saat ini ditengah pandemi covid-19.

Berharap besar kepada seluruh elemen penyelenggaraan pendidikan bahwa hasil dari proses pembelajaran peserta didik untuk tahun ini kemungkinannya tidak dapat memuaskan bagi semua kalangan, selain kerapnya libur juga proses belajar mengajar yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tutur Burhanuddin, S.Pd, M.Si mengawali.

Optimalkan tiga rana prinsip pendidikan yaitu pendidikan disekolah, pendidikan dirumah dan pendidikan dilingkungan, bagi Burhanuddin, S.Pd, M.Si bahwa menjadi tantangan tersendiri bagi wali murid khususnya maupun lingkungan dimana peserta didik bertempat tinggal agar lebih mengedukasi secara mandiri mengingat lembaga sekolah tidak dapat berperan maksimal, himbaunya.

Sebagaimana banyak kendala dalam proses belajar mengajar melalui program Daring (dalam jejaring) yang berbasis teknologi internet dan komputer, baik pemerintah pusat maupun daerah telah berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut yaitu dengan mengalokasikan dana untuk pembelian kuota internet dan akan diberikan kepada peserta didik beserta tenaga pendidiknya, ungkap Kasek SMPN 1 Menganti, Gresik.

Kedepan, melalui musyawarah mufakat dari seluruh wali murid yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini oleh pemerintah daerah guna menentukan metode dalam proses belajar mengajar yang akan dilaksanakan, berdasarkan mufakat dari para wali murid metode belajar mengajar bisa terjadi dua opsi yaitu tetap dengan cara Daring dan tatap muka, jelas Burhanuddin, S.Pd, M.Si.

Mengingat urgensi wabah virus covid-19 yang sangat berbahaya, tentu saya menyarankan kepada seluruh elemen penyelenggaraan pendidikan terutama bagi para wali murid agar tetap memprioritaskan keselamatan dan kesehatan anak didiknya, saran Kasek SMPN 1 Menganti, Gresik ini.

Dari lubuk hati yang terdalam, saya selaku insan pendidik dengan tugas tambahan yaitu managerial dan enterpreneurship sebagai kepala sekolah SMPN 1 Menganti, Gresik, berharap besar atas kesadaran masyarakat khususnya para wali murid untuk menerima segala kekurangan saya maupun lembaga sekolah yang belum maksimal dalam memberikan hasil, pungkas Burhanuddin, S.Pd, M.Si.(Sub)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama