Pemdes Nglanduk Bangun Rabat Beton Jalan Sentra Produksi Sawah

Pemdes Nglanduk Bangun Rabat Beton Jalan Sentra Produksi Sawah

Jawapes Madiun - Penataan infrastruktur pembangunan desa menjadi proritas Desa Nglanduk, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun khususnya sektor pertanian melalui Bantuan Keuangan Khusus Daerah( BKKD). Pemdes Nglanduk bersama warga sepakat membangun jalan rabat beton sentra produksi sawah .

Kepala Desa Nglanduk,Sumarianto menerangkan bahwa  pembangunan rabat beton sepanjang 560 meter dengan lebar 3 meter yang berada di RT 10/RW4 Dukuh Karanganyar dengan anggaran dari Bantuan Keuangan Khusus Daerah(BKKD) Tahun Anggaran 2020 sebesar RP.360 juta, diharapkan dapat meringankan pengangkutan hasil produksi pertanian sawah dan melancarkan jalur transportasi masyarakat beraktifitas di sawah.

"Dengan adanya bantuan BKKD ini, masyarakat sangat senang sekali, karena dirasakan langsung manfaatnya.Terlebih lagi progres pengerjaannya langsung di kelola masyarakat melalui progam padat karya. Pengerjaannya disepakati secara swakelola agar bisa memanfaatkan tenaga setempat dengan harapan ada rasa memiliki akses jalan dan juga sekaligus dapat membantu ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau menambahkan bahwa seperti pembangunan jalan rabat beton, masyarakat tidak ada lagi hambatan dan lancar berkendaraan menuju persawahan dan perkebunan, juga bermanfaat lancarnya mengangkut pendistribusian hasil panen sekaligus pemberdayaan masyarakat, karena dikerjakan langsung oleh masyarakat yang  juga membantu meringankan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19. (Bun)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama