Gmbi Distrik Gresik Gandeng Komunitas Bisnis, Akademisi dan Government


Jawapes Gresik - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Gresik melaksanakan aktivitas dalam memberikan  pemahaman tentang apapun yang sudah dialami atau yang sedang terjadi kepada  masyarakat "LINTAS KOMUNITAS" tepatnya di Desa Bareng, Kecamatan Benjeng, beberapa waktu lalu.

Muhammad Huddin mengatakan adapun komunitas Pesilat, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat bahkan Anak Jalanan juga di undang bersama  dalam balutan kopi darat. 

"Pertemuan sangat gayeng sejuk dan penuh rasa kekeluargaan karena acara benar-benar di kemas tanpa membedakan status sosial, sederhana tapi sangat mengena," ungkap ketua Lsm.

Dirinya memberikan penyuluhan dan pemahaman sebagai pembekalan terhadap nilai-nilai luhur yang terkandung dalam ajaran Pancasila, UUD 45', Ke-Bhinekaan dan bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami GMBI sangat komitmen dan akan membangun bersama seluruh lintas komunitas yang ada dalam menjaga kerukunan antar sesama demi keutuhan hidup berbangsa bernegara," tegas Muhammad Huddin, SPd.

Di season itu pula, Ketua Gmbi Wilter Jatim Sugeng SP  juga memberikan pandangan - pandangan tentang kesadaran untuk taat dn patuh pada peraturan atau hukum yang berlaku, menjaga norma, adab dan adat sesuai kearifan budaya lokal Kabupaten Gresik dan ikut serta dalam mendukung ketertiban di wilayah masing - masing agar slogan kabupaten Gresik Berhias Iman dapat terwujud.

"Ini semua tak lepas dari target dan program umum LSM GMBI sebagai bentuk konsolidasi sosial budaya dengan seluruh elemen bangsa  dan yang selanjutnya membantu pemerintah kabupaten Gresik untuk mensukseskan Pilkada Tahun 2020, yaitu dengan tetap menanamkan kesadaran untuk menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya sesuai hati nurani dengan harapan agar supaya tidak GOLPUT," harap Sugeng SP.

Lebih lanjut, acara tersebut akan dijalankan secara Road Show di seluruh kecamatan se-kabupaten Gresik, ke depan kami LSM GMBI juga akan menggandeng kaum IntelektuaL, Pelaku usaha dan instansi terkait seperti pihak keamanan baik TNI maupun Polri agar ikut meluangkan waktu dalam season Road show selanjutnya.

"Program ini semua tidak bisa dijalankan tanpa bantuan dan dukungan baik moril maupun matriil dari semua pihak, semua semata-mata sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan atas kecintaan kami kepada NKRI sekaligus menjadi konsep program GMBI yaitu Bela Negara," pungkas Sugeng SP.(Sub)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama