Klinik Sidomari Medika Silado Diresmikan Ny. Erna Husein



Jawapes Banyumas
- Ny. Erna Husein selaku Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Banyumas meresmikan Klinik Utama Sidomari Medika yang berlokasi di Desa Silado Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Rabu (16/09/2020). Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, DP3AP2KB Provinsi Jateng, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Direktur Klinik Sidomari Medika serta tamu undangan lainnya.


Peresmian Klinik Utama Sidomari Medika ditandai dengan pengguntingan pita merah oleh Ny. Erna Husein yang disaksikan para tamu undangan Klinik Utama Sidomari Medika.


Usai pengguntingan pita, dilakukan peninjauan langsung pelayanan KB. Disela waktunya Ny. Erna juga mengajak ngobrol dengan salah satu akseptor KB yang ada di klinik tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan meninjau beberapa ruangan seperti, Ruang Tindakan, Ruang Inap dan Ruang KB.


Ny. Erna Husein menyambut baik dan berharap bahwa berdirinya Klinik Sidomari Silado akan ikut berkontribusi dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


"Semoga dengan adanya Klinik Sidomari Medika ini, membantu tugas Pemerintah untuk semakin mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan terjangkau," katanya.


Selanjutnya Direktur Klinik Sidomari Medika dr. H. Muhammad Ikhsan Akbar M.P.H. sapaan akrabnya dr. H. Akbar mengatakan, bahwa klinik ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan lebih baik dan juga akan menampung element kesehatan yang lain, salah satunya melalui program KB yang nantinya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat. 


"Apa lagi sekarang yang masih dalam masa pandemi, ketika ada ajakan seperti "ayo dirumah saja" akan menimbulkan resiko bukan Covid yang positif tapi ibunya yang positif. Dan ketika hal ini sudah cukup tinggi maka akan menimbulkan resiko pada ibu-ibu yang usianya resiko tinggi. Nah, dengan program KB ini akan mencegah ibu hamil dengan beresiko tinggi, jelasnya.


dr. H. Akbar juga menambahkan, dalam klinik tersebut terdapat beberapa fasilitas klinik diantaranya seperti rawat inap, laboratorium, KB & Kebidanan, dokter umum, Spesialis dalam dan Home care. Menurutnya, Klinik Sidomari menjadi klinik utama radina, sudah ada Spesialis penyakit dalam kemudian sebentar lagi kita ada Spesialis Anak serta Spesialis Kebidanan dan Kandungan yang sedang dalam proses.


"Jadi klinik ini setara dengan rumah sakit, artinya menjadi BPK 2 bukan BPK 1 akan tetapi berkapasitas terbatas yaitu 10 tempat tidur untuk rawat inap di IGD dan sudah ada fasilitas lain yang sudah mulai lengkap. Ada USG, GKG, Laborat dan sebentar lagi akan ada Radiologi yang secara bertahap. Insya Allah dalam 3 sampai 4 tahun akan menjadi rumah sakit yang akan memberikan pelayanan dengan baik," terangnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama