Rutan Kelas II B Banyumas Laksanakan Kegiatan Bintal dan Fisik Pegawai

Rutan Kelas II B Banyumas Laksanakan Kegiatan Bintal dan Fisik Pegawai
Kepala Rutan Kelas II B Banyumas, Winarso A.Md.IP.,SH.,M.H
memberikan pita merah putih pada ikat lengan kiri kepada perwakilan pegawai lapas


Jawapes Banyumas
- Kepala Rutan Kelas II B Banyumas, Winarso A.Md.IP.,SH.,M.H membuka Apel kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintal dan Fisik) para Pegawainya yang dilaksanakan di lapangan tenis Rutan Banyumas dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan yang berlangsung selama 2 hari, mulai Jumat Pagi (18/9/2020) dan Sabtu (19/9/2020). 

Karutan Banyumas dalam sambutannya, berharap bahwa dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan ini, seluruh pegawai dapat meningkatkan kedisiplin dan semakin profesional.

"Dengan menjalankan tugas sesuai tupoksinya, dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi merupakan sama halnya Motto Kemenkumham PASTI, yaitu Profesional, Akuntabel, Sinergi, Trasnparan dan Inovatif," katanya.

Lanjut Winarso, melalui kegiatan ini dapat menjaga kekompakan antar pegawai dan menumbuhkan jiwa korsa yang tinggi serta semakin sinergis dan mampu melaksanakan peraturan baris-berbaris dengan baik dan benar.

Pada kesempatannya, Ketua panitia kegiatan Sigit Purwanto menyampaikan, "Pembinaan Mental dan Fisik Pegawai Rutan" sangat penting yaitu guna menjalankan tugasnya setiap hari yang berhadapan langsung dengan warga binaan dari berbagi karater berbeda.

"Maksud dan tujuan kegiatan adalah meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan dalam melakukan tugas kedinasan sehari - hari di Rutan Kelas II B Banyumas," jelasnya.




Sementara dalam waktu yang sama, penyematan tanda para peserta dilaksanakan dengan mengikatkan pita merah putih di lengan kiri kepada perwakilan pegawai sebagai simbol semangat dalam melaksanakan kegiatan. Pelaksanaan Bintal dan Fisik tersebut di ikuti sebanyak 56 pegawai Rutan Banyumas.

Dan turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan diantaranya, Camat Banyumas Abdul Kudus S.ip, Kapolsek Banyumas AKP. Soetrisno SH, Kapten Mulyanto selaku Danramil 07 Banyumas, Kepala Pengadilan Negeri Banyumas Abdullah Mahrus SH.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Banyumas Amrizal Tahar SH.MH yang diwakilkan oleh Kasipidum Oki Bogitama, SH.

Empat Instruktur diterjunkan dalam giat ini, yaitu 2 Anggota Polri/Polsek Banyumas dan 2 Anggota TNI dari Koramil 07/Banyumas untuk memberikan wawasan dan pelatihan kepada Peserta Bintal dan Fisik dengan materi pelatihan Pengenalan Dasar PBB, PPM, Tata Upacara Militer dan Perlengkapan Huru Hara (PHH).(Son)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama