Pengurus PPHKI Chapter Surabaya Periode 2024-2026 Resmi Dikukuhkan

Pengurus PPHKI Chapter Surabaya Periode 2024-2026 Resmi Dikukuhkan


Jawapes, SURABAYA - Perhimpunan Profesi Hukum Kristiani Indonesia (PPHKI) Chapter Surabaya menggelar pelantikan pengurus periode 2024-2026 di Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya Jalan Raya Kedung Baruk No. 26-28, Surabaya.


Pelantikan pengurus PPHKI ini diikuti sebanyak 200 peserta dar kalangan umum antara lain kalangan PPHKI, mahasiswa, dosen, dan staf UPH Kampus Surabaya.


Ketua Panitia dr. Nathanael mengatakan bahwa pihaknya mengadakan Ibadah Perayaan Paskah sekaligus memulai kerjasama antara PPHKI dengan UPH Kampus Surabaya dan juga bakti sosial (baksos).


"Kami menggelar kegiatan Ibadah Perayaan Paskah juga untuk memulai kerjasama antara PPHKI dengan UPH Kampus Surabaya dan juga nanti akan ada kegiatan bakti sosial (baksos) yaitu pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga sekitar yang akan digelar pada Jum'at, (26/4) mendatang," kata Nathanael, Rabu (24/4/24).


Dirinya menjelaskan bahwa PPHKI ini merupakan persatuan untuk menyatukan komunitas profesi hukum Kristen di Indonesia untuk mewadahi masyarakat dalam menegakkan keadilan.


"PPHKI ini merupakan persatuan untuk menyatukan komunitas profesi hukum Kristen di Indonesia dan ini mereka memulai cabang yang di Surabaya sehingga mereka memiliki satu cabang yang bisa mewadahi," jelasnya.



PPHKI dengan UPH Kampus Surabaya telah lama menjalin kerjasama. Namun, kata dia, baru kali ini PPHKI berinisiatif membuka satu pusat di Kota Surabaya. "Sebenarnya UPH Kampus Surabaya telah lama bekerja sama dengan PPHKI ini. Namun, baru kali ini mereka akhirnya menginisiatif 'yuk kita buka satu pusat di Surabaya' sehingga tidak langsung jauh ya dari Jakarta maupun pusat, dan mereka menginisiasinya untuk memulainya di UPH Kampus Surabaya," terangnya.


Ditempat yang sama, Ketua PPHKI Chapter Surabaya Chandra Nadhi, SH., MH mengatakan bahwa PPHKI Chapter Surabaya telah menjalin hubungan kerjasama dengan UPH Kampus Surabaya. Selain itu, dia berharap mahasiswa hukum tidak hanya memiliki kemampuan hukum yang baik, namun juga integritas yang kuat.


"Intinya pada hari ini, PPHKI Chapter Surabaya telah melakukan pengikatan kerja sama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) Kampus Surabaya. Harapannya agar mahasiswa hukum tidak hanya memiliki kemampuan hukum yang baik, namun juga intergritas yang kuat. Maka dari itu, kami melakukan kerjasama dengan UPH Kampus Surabaya untuk mewujudkan hal tersebut," kata Chandra seusai dilantik.


Dia menjelaskan bahwa dari kerjasama antara PPHKI Chapter Surabaya dengan UPH Kampus Surabaya ini akan mendapatkan akses fasilitas UPH Surabaya untuk wilayah Surabaya. 


"Keuntungan dari kerjasama dengan UPH Kampus Surabaya ini kami dapat mengakses fasilitas untuk di wilayah Kota Surabaya. Mahasiswa UPH Kampus Surabaya nantinya akan mendapatkan kesempatan untuk magang dengan anggota PPHKI Surabaya, dan kami juga akan memberikan dosen tamu untuk kampus ini. Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman dari para praktisi di PPHKI Surabaya," jelasnya.


Chandra mengungkapkan perasaannya ketika resmi dikukuhkan. "Saya senang dan tentu tidak hanya senang. Dengan adanya pelantikan ini, saya pun akan mendapatkan tanggung jawab yang baru sebagai ketua dengan harapan dari saya. Semoga hanya tidak saya, tapi dengan pengurus lainnya, kami bisa melaksanakan tugas dan kewajiban kami dengan baik," ujarnya.


PPHKI Chapter Surabaya akan segera melakukan rapat untuk menyusun program kerja, kata dia, salah satunya mengadakan seminar.


"Secepatnya kami akan melakukan rapat untuk menyusun program kerja (proker). Nah, salah satu proker kami adalah seminar yang akan bekerja sama dengan UPH Kampus Surabaya," katanya.


Chandra juga menjelaskan perihal visi dan misi PPHKI Chapter Surabaya untuk mahasiswa dan profesi hukum Kristiani yang nantinya dapat di jalankan hukum dengan baik serta penuh integritas.


"Visi dan misi PPHKI Surabaya adalah agar mahasiswa dan profesi hukum Kristiani di Indonesia dapat menjalankan hukum dengan baik dan penuh integritas. Harapan kami, dengan adanya PPHKI Chapter Surabaya dan kerja sama dengan UPH Kampus Surabaya, kita bisa melahirkan mahasiswa dan profesi hukum yang lebih baik, memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara," terang Chandra.


Masih Chandra, masa jabatan pemimpin PPHKI adalah tiga tahun, dengan harapan bahwa dalam rentang waktu tersebut PPHKI Chapter Surabaya dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang positif dalam dunia hukum di Indonesia, tutupnya. (BB)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama