Ikuti Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, Ini Kata Kepala DP3APPKB

Pelaksanaan zoom meeting rakernas program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting Tahun 2024 di ruang IR Pemkab Situbondo

Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Situbondo mengikuti zoom meeting Rakernas Program Bangga Kencana dan Program Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 yang digelar oleh BKKBN, Kamis (25/4/2024) di ruang Intelligence Room (IR) kantor Pemkab setempat.


Kepada awak media ini disela-sela acara, Kepala DP3APPKB Situbondo, H. Imam Darmaji menjelaskan, hari ini pihaknya mengikuti rakernas program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting Tahun 2024, yang acaranya dibuka oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin selaku ketua pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS). Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan karena ada perlambatan penurunan stunting secara nasional. Sehingga perlu akselerasi percepatan penurunan stunting, dengan harapan pada Tahun 2024 angka stunting bisa turun mencapai target 14 persen.


"Untuk kasus Stunting di Kabupaten Situbondo, hasil SKI Tahun 2023 sampai saat ini masih belum keluar. Sehingga tetap berpatokan angka stunting kita di 30,9 persen berdasarkan hasil SSGI Tahun 2022," ujarnya.


Wakil Bupati Situbondo bersama Sekdakab turut menghadiri giat zoom meeting rakernas program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting


Lebih lanjut, Kepala DP3APPKB menambahkan, langkah-langkah pencegahan stunting bisa dilakukan dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, calon pengantin, pelayanan kesehatan kepada anak balita dan ibu nifas. (Adv)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama