Polresta Cilacap Gelar Latpraops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024

 



Jawapes Cilacap - Guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas serta mengurangi resiko fatalitas di jalan, Polresta Cilacap akan menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024.


Sebagai persiapan kegiatan tersebut, Polresta Cilacap menggelar Latihan Pra Operasi yang dilaksanakan di Aula Patriatama Polresta Cilacap pada Jumat, (01/03/2024) pagi. 


Kegiatan tersebut dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi dan para anggota yang terlibat dalam operasi ini, serta dibuka secara resmi oleh Wakapolresta Cilacap AKBP Dr Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.


Dalam sambutannya, Wakapolresta mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Candi 2024 akan dilaksanakan pada bulan Maret 2024 dan berlangsung selama 14 hari 


"Pelaksanaan operasi meliputi seluruh wilayah di Kabupaten Cilacap. Pelaksanaan selama 14 hari terhitung tanggal 4-17 Maret 2024," tutur Wakapolresta.


Sebanyak 110 personil Polresta Cilacap akan diterjunkan dalam kegiatan operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024.


Sementara itu kepada peserta pelatihan, Kabag Ops Polresta Cilacap Kompol Totok Nuryanto memberikan gambaran mengenai cara bertindak yang harus dilakukan oleh personil dalam kegiatan operasi.


Disebutnya,  pelaksanaan kegiatan operasi akan mengedepankan edukasi kepada masyarakat melalui upaya Preemtif dan Preventif. 


Meski begitu, penindakan atau penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas, tetap dilakukan.


Kegiatan operasi akan menyasar segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menimbulkan kemacetan, pelanggaran, serta laka lantas yang berakibat fatalitas.

(Egy Wardoyo)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama