Logistik Pemilu 2024 sampai di dusun mertelu, desa berta dengan lancar dan aman biarpun dengan roda dua


Jawapes Banjarnegara,- Kunjungan forkompincam menyambangi TPS di Desa Berta, kecamatan Susukan,Kabupaten Banjarnegara,dan khusus untuk Lokasi  TPS 8dan 9 di dusun mertelu, kadus 5 di RW 4,menurut informasi dari sekretariat PPS Berta, bahwa dusun mertelu yang letaknya agak jauh dari jangkauan, logistik pemilu di kirim dengan kendaraan roda dua, jiwa pemilih untuk wilayah dusun mertelu yang lebih kurang ada dua ratusan melalui area perhutani,tapi untuk untuk TPS di wilayah desa tersebut bisa terdistribusikan dengan Roda empat, dan bisa berjalan aman dan lancar tidak ada kendala sedikitpun, (13/2/2024). 


Ketua PPK susukan Warsono menginformasikan  ke awak media untuk kegiatannya  jelang pemilu 2024 secara teknis pelaksanaan persiapan sudah sampai pergeseran distribusi logistik kotak suara dari PPS ke TPS  berjalan lancar, pendistribusian logistik pemilu tersebut ada yang menggunakan transportasi roda dua dan roda empat. 

"Dilaporkan dari PPK kecamatan Susukan, di laksanakan pergeseran atau distribusi logistik, kotak suara dan bilik suara dari PPS ke TPS, pelaksanaan distribusi dengan lancar, beberapa desa menggunakan sepeda motor, kemudian ada yang menggunakan kendaraan roda empat, dengan pengamanan oleh petugas ketertiban, untuk jumlah kotak suara yang di distribusikan ke seluruh TPS, sejumlah 960kotak suara, dan untuk bilik suara yang di distribusikan, sejumlah 786 bilik suara, "informasinya.(13/2/2024). 


Subur selaku Ketua KPPS desa berta, untuk persiapan persiapan dari fihak nya terkait dengan kehadiran dari forkompincam Susukan, dia mengatakan sudah sesuai dengan panduan dan arahan dari PPK kecamatan. 

"Kami laksanakan , semua agenda dengan sesuai panduan dan arahan dari PPK kecamatan Susukan, meninjau kesiapan semua TPS, sejumlah 12 TPS, melengkapi sejumlah administrasi, dan melaksanakan simulasi akhir di Balai desa, " Katanya. 


Supriyanto salah satu warga juga tokoh masyarakat berta juga menyampaikan untuk wilayah kadus mertelu, aksesnya melalui perhutani dan memang untuk pengiriman logistik pemilu bisa di angkut dengan sepeda motor. 

"Untuk ke kadus 5 mertelu, TPS di sana di perlukan untuk pengangkutan dengan sepeda motor, di samping akses jalan belum ideal perlu ada pembangunan jalan untuk kedepannya, dan juga melewati area perhutani, " Pungkasnya. 


(Baskoro)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama