SMATAG CUP 2023, Pramuka Beraksi dalam Semangat Hari Pahlawan



Jawapes Surabaya - Dalam memperingati Hari Pahlawan SMA 17 AGUSTUS 1945 Surabaya (SMATAG) menggelar Smatag Cup 2023 pada Sabtu (18/11/2023), dengan memilih tema Penggalang Kreatif. Menawarkan platform unik untuk mempererat semangat kepramukaan di kalangan pemuda dan pemudi. Kompetisi ini tidak hanya menonjolkan kecakapan dan keterampilan, tetapi juga merangsang kolaborasi dan kepemimpinan.

Kegiatan SMATAG CUP 2023, difokuskan untuk perlombaan antar SMP se-Surabaya Raya dan Ipung Indarta, S. Sn. selaku Ketua SMATAG CUP 2023 mengakui bahwa semakin tahun peminat SMATAG CUP selalu bertambah. "dibanding tahun yang lalu yang pemah kita adakan lomba pramuka, tahun ini cukup banyak tambahannya. Dari yang kalau tahun lalu 20 SMP, sekarang menjadi 31 SMP. Tentu kita meningkat cukup banyak. Yang diikuti hari ini ada 560 peserta." ujarnya.



Kegiatan SMATAG CUP 2023 dihadiri oleh Ir. YUSUF MASRUH, M.M. Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Dr. IGN. Anom Maruta, M.M. Sekretaris Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya (YPTA), dan Drs. Prehantoro, S.H., M.Hum., M.M. Kepala Sekolah SMATAG.


Prehantoro selaku kepala sekolah SMATAG mengatakan bahwa minat terhadap lomba dibidang kepramukaan sangat besar dikalangan pelajar tingkat SMP. "Saya merasa minat kepramukaan anak anak SMP ini sangat besar dan perlu diapresiasi karena ilmu pramuka itu sangat berguna dimasa depan, seperti ilmu mandiri, kerjasama dan banyak sekali ilmu yang bisa kita ambil dari pramuka itu." Ucapnya,

Peserta yang memenangkan Juara Umum 1,2, dan 3 serta juara lomba dengan kategori lomba Pioneering, LKBB (baris-berbaris), dan SMS (Semaphore, Morse, Sandi) ini akan mendapatkan piala, sertifikat, dan Uang pembinaan yang sudah ditentukan.

(Myka Febrian/CSan)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama