Pentingnya Rehabilitasi Pembangunan Kelas di SD Negeri 01 Karangreja Cilacap

 


Jawapes Cilacap,- Sinergitas yang ditingkatkan antara Pihak Sekolah Dengan Masyarakat perlu dilakukan karena tanpa adanya Masyarakat yang mendukung program-program sekolah, hasilnya tidak akan maksimal.Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Karangreja, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Awak media Jawapes.or.id bersama tim mengunjungi SDN 01 karangreja untuk klarifikasi tentang berita miring yang sudah menyebar yaitu Rehabilitasi Ruang kelas yang rusak atau renovasi ruangan kelas di sekolah tersebut, pembangunan renovasi dikerjakan oleh CV (CA) dengan nilai kontrak 109.494.700. (seratus sembilan juta empat ratus sembilan puluh empat ribu tujuh ratus rupiah). Dengan masa kontrak 18 Agustus sampai 31 Oktober 2023. Awak media mewawancarai langsung dengan konsultan yang berinisial y (AA), menjelaskan bahwa kayu yang dipakai untuk perbaikan sekolah tersebut sudah sesuai spek dan bestek, ya itu meranti bukan Albiso, Jumat (27/10/2023).


Seperti apa yang sudah diberitakan, saat saya kroscek langsung ke lokasi dan sampai saya bongkar gentengnya memang benar adanya kayu yang dipakai jenis meranti bukan Albiso dan ditambahkan penjelasan oleh pihak pelaksana dengan nama inisial (MJ), bahwa berita itu tidak benar karena sebelumnya tidak ada konfirmasi dan klarifikasi dengan pihak yang bersangkutan, melalui saya sebagai pelaksana dan konsultan sebagai pengawas.


Terkait penambahan waktu kerja yang harus nya selesai tanggal 31 Oktober 2023. Dan akan saya selesai kan 15 hari kedepan dan sudah dimusyawahkan oleh pihak Dinas Pendidikan dan persetujuan konsultan demi kebaikan bersama. karena pengandaan kayu jenis krewing terlambat ke lokasi, karena pengerjaan Sekolah tersebut bersamaan dengan sekolah lainyabyang di RAB nya menggunakan kayu krewing.



Dan dari kordinator Wilayah Cimanggu juga hadir dan menegaskan bahwa renovasi sekolah tersebut sudah sesuai dengan aturan nya. Tutur didik.


Dari warga masyarakat juga menegaskan bahwa proyek atau kegiatan yang ada di sekolah maupun masyarakat jangan sampai diganggu, adapun permasalahan alangkah baiknya di diskusikan terlebih dahulu, diklasifikasikan  secara bersama dengan pihak pihak terkait. karena mengganggu pelaksanaan kegiatan yang ada di sekolah ataupun masyarakat juga dapat menghambat jalanya proyek tersebut. Lebih baik menciptakan suasana aman yaman kondusif itu lebih indah ujar (PY) yang tidak ingin disebutkan namanya.

(Mugiono)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama