DPC Kommari Tanggamus Bagikan 40 Ribu Bibit Pala Gratis di Kelumbayan Barat

Penanaman bibit pala
Penanaman bibit pala oleh Firlinda ketua DCP Kommari Tanggamus 


Jawapes Tanggamus - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) Tanggamus, Firlinda SH., M.Kn di dampingi ketua dan jajaran Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kommari Kecamatan Kelumbayan Bagikan 40 ribu Bibit Pala serta menanam secara simbolis bersama warga di pekon Purwosari dan Warga pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus, Rabu (31/05/2023).


Kehadiran Ketua Kommari di sambut hangat oleh ketua Dpac Kommari Kelumbayan Barat dan jajaran serta warga masyarakat Pekon Purwosari.


Dalam wawancaranya di sela sela kegiatan, Ketua kommari mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Lampung membagikan bibit pala dengan jumlah 40 ribu batang yang dibagikan kepada 2 Pekon, terdiri dari Pekon Purwosari dan Pekon Batu Patah. Setelah ini kami akan membagikan bibit Pala, Pinang dan Alpokat di Pekon Penyandingan Kelumbayan Induk.


Firlinda berharap kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bibit pala tersebut agar bisa menanam,menjaga serta sungguh sungguh untuk merawat apa yang sudah tanam hari ini.


"Hal ini adalah salah satu bentuk dukungan dan kepedulian  Kommari terhadap  ketahanan pangan nasional, bagaiman kedepan tentu harapan kita kecamatan  Kelumbayan khusus nya di pekon batu patah dan pekon Purwosari ini bisa menjadi central penghasil buah pala," terangnya.


Pembagian bibit gratis oleh dpc kommari
Pembagian bibit pala gratis oleh DPC Kommari Tanggamus 



Tambah Firlinda, disampingi itu saya berharap hal ini bisa di jalankan dengan baik sehingga dapat menjadi asbab manfaat serta berguna bagi masyakarat yang membutuhkan,khususnya para petani pala.


Senada disampaikan ketua DPAC kommari kecamatan kelumbayan barat Liahuddin, ia mengucapkan  ribuan terima kasih kepada ketua Dpc  kommari tanggamus yang sudah merealiasikan permintaan apa yang sudah Dpac Kommari Kelumbayan barat ajukan yakni bibit pala.


"Apresiasi dan bangga sekali atas kehadiran ketua Kommari DPC Tanggamus yang hari ini kembali merealisasikan Permintaan yang pernah kami ajukan, yakni bibit pala. Ini kali kedua nya Kommari merealisasikan permintaan DPAC Kommari kelumbayan, sebelum nya ada pembagian bibit pinang. Sekali lagi Apresiasi dan terimakasih saya ucapkan kepada Ibu Firlinda," ucapnya.


Masih di tempat yang sama Kepala Pekon Purwosari Rio Hamong juga mengucapkan terima kasih kepada ketua dpc tanggamus dan dpac kommari kelumbayan barat sudah memberikan bantuan kepada masyarakatnya  dengan 40.000 batang bibit pala.


"Semoga kedepan masih banyak lagi harapan kami yang bisa dipenuhi," harap Kakon.


Acara tersebut dihadiri oleh ketua DPC  Kommari Tanggamus Firlinda, ketua Dpac Kelumbayan Barat Liahuddin beserta pengurus ranting Kecamatan Kelumbayan Barat, Danramil Cukuh Balak, Danpos TNI-AL Kota Agung, Kapos Pol Airud Kota Agung, Basarnas tanggamus, Kepala Pekon purwosari Rio Hamong, Kepala pekon Batu Patah Sudarso, beserta warga masyarakat yang menerima bantuan bibit pala. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama