Purnawidya Angakatan XXV SMK Manusawa tahun 2023 Gelar Perpisahan Dengan Hikmat




Jawapes Banyumas,- SMK Ma’arif NU 1, Wangon yang biasa di kenal dengan SMK Manusawa telah dinyatakan lulus, . Acara perpisahan sekaligus pelepasan siswa dan siswi kelas XII bertajuk Purnawidya angkatan XXV. Kegiatan berjalan dengan hikmat dengan dihadiri juga oleh Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Wangon, Ketua MWC NU Wangon, Ketua LP Ma’arif NU Wangon dan seluruh wali murid dan siswa kelas XII SMK Manusawa serta tamu undangan lainnya.Jum'at (5/5/23)



Dalam kegiatan terebut Fadli Pratama selaku ketua OSIS SMK Manusawa mengucapkan selamat dan sukses kepada kakak kelas XII yang telah lulus dari SMK Ma’arif NU 1 Wangon. “saya fadli pratama mewakili adik-adik kelas X dan XI mengucapkan selamat atas kelulusan kelas XII semoga ilmu yang di dapatkan di sekolah ini berkah dan bisa beramanfaat untuk semuanya dan semoga menjadi orang yang sukses setelah lulus dari SMK tercinta ini ’’ ucap fadli dalam sambutannya.

Untuk mengapresiasi siswa-siswi yang berprestasi diadakan penyerahan penghargaan berupa sertifikat dan uang pembinaan untuk 4 siswa dengan nilai terbaik di masing-masing jurusan yaitu Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Farmasi Klinis dan Komunitas serta Tehnik Kendaraan Ringan yang diberikan langusng oleh Kepala Sekolah dan wakil kepala bagian kurikulum ibu Riyanti Susiloningtyas, M.Pd.

Acara yang juga dihadiri oleh seluruh dewan guru dan tenaga kependidikan SMK Manusawa berjalan khidmat. selama kegiatan serah terima siswa dan siswi SMK dari pihak sekolah yang di wakilkan oleh Kepala Sekolah kemudian menyerahkan kepada perwakilan Wali murid bapak Karsono, S.Pd selaku wali murid dari prama julian sufi secara simbolis bahwa kami telah resmi melepas siswa-siswi yang telah lulus untuk menempuh kehidupan selanjutnya diluar lingkungan sekolah.

Dengan dilepasnya 139 orang siswa-siswi SMK Manusawa pada tanggal 05 Mei 2023 kemarin diharapkan dapat menyumbangkan lulusan yang bermanfaat bagi agama, orang tua, bangsa dan negara.

Serupa dengan pesan yang disampaikan oleh Bapak Drs. Mukhtarom, M.SI selaku Kepala SMK Manusawa “Untuk siswa-siswi yang telah dinyatakan lulus kedepannya baik untuk yang melanjutkan ke perguruan tinggi, bekerja maupun berwirausaha dapat menjadi insan yang berguna saat terjun dalam masyarakat sesuai dengan kecapakan dan kompetensi kalian masing-masing” .

Selama acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi SMK Manusawa dimeriahkan juga dengan penampilan tari tradisional dan modern dari siswa-siswi kelas XI dan X eskul Tari SMK Manusawa, dan penampilan kentongan serta hadroh untuk menghibur tamu undangan dan peserta purnawidya. (Mugi ir) 



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama