Kegiatan Gotong Royong Warga Desa Patimuan Harus Terus Dikobarkan, Semakin Pudar Tergerus Zaman

Gotong royong bantu warga yang sedang meronofasi rumah, sebagai cermin Budaya Bangsa Indonesia.

Jawapes, Cilacap - Dalam rangka membantu warganya, Kepala Desa Patimuan melakukan bantuan tenaga secara gotong royong yang bersinergi dengan berbagai pihak. Salah satu bantuan gotong royong tersebut diberikan kepada rumah Ibu Leni warga RT.01/RW.04 Desa Patimuan Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Kamis (25/05/2023). 

Perbaikan rumah tersebut dilakukan secara gotong royong warga setempat, dengan melibatkan Ahink Muthaqin S.Pd.I selaku Kepala Desa Patimuan dan Babinsa Koramil 12/Kedungreja yaitu Mudaim.

Atas bantuannya, Leni mengucapkan, trima kasih kepada Kades Patimuan dan Babinsa serta warga masyarakat sekitar yang sudah hadir dalam membantu pelaksanaan kegiatan renovasi rumah saya secara gotong royong. 

"Kegiatan gotong royong yang dilaksanakan dalam renovasi rumah saya di RT.01/RW.04 Desa Patimuan ini, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Hal ini sebagai motivasi dan untuk mendorong semangat warga masyarakat serta selalu meningkatkan kegiatan positif berupa gotong royong," ujarnya.

Kepala Desa Patimuan Ahink Muthaqin S.Pd.I menyampaikan, untuk warga masyarakat Desa Patimuan agar terus semangat dan kompak satu dengan lainnya. Budaya gotong royong sekarang ini sudah mulai pudar tergerus oleh kemajuan jaman sehingga budaya jaman dahulu kini semakin pudar dan ditinggalkan.

"Mudah-mudahan para generasi muda selalu antusias dalam kegiatan gotong royong sehingga membantu untuk warga masyarakat desa.
Kegiatan gotong royong ini juga menjadikan tauladan warga masyarakat untuk tetap peduli terhadap lingkungan desa serta terhadap desa lainnya," ungkapnya.(Mugiono)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama