DLH Situbondo Lakukan Sosialisasi dan Pengecekan Fisik Armada Pengangkut Sampah

Sekretaris DLH Situbondo beserta staff saat melakukan pengecekan fisik armada truck pengangkut sampah

 

Jawapes, SITUBONDO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Situbondo memberikan sosialisasi keselamatan berkendara dan tertib berlalu-lintas terhadap petugas lapangan DLH, antaranya para pengawas, koordinator wilayah, semua sopir kendaraan roda empat dan roda tiga pengangkut sampah. Kegiatan tersebut berlangsung di TPA Siliwung, Desa Siliwung, Kecamatan Panji, Rabu (22/2/2023).


Sekretaris DLH Situbondo, H. Imam Hidayat mengatakan, hari ini dilaksanakan sosialisasi keselamatan kerja dan keamanan dalam berkendara bagi petugas lapangan dengan memperhatikan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Setelah sosialisasi, dilanjutkan dengan pengecekan fisik seluruh armada roda empat dan roda tiga pengangkut sampah untuk mengetahui kondisi kelayakan kendaraan. Seperti pengecekan kondisi ban, speedometer, lampu leting, lampu kota, rem dan sebagainya.


"Diharapkan para sopir rutin ganti oli agar mesin tidak rusak. Kami juga mengingatkan kepada seluruh pengendara agar wajib mempunyai SIM supaya aman dalam berkendara," ujarnya.


Lebih lanjut, Imam Hidayat menambahkan, dari hasil pengecekan fisik kendaraan rata-rata kendalanya adalah kondisi ban yang sudah mulai aus dan perlu diganti. Jadi kalau ada yang mengalami kerusakan akan segera diganti. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, petugas yang bekerja di lapangan akan menemukan banyak kendala teknis seperti persoalan mengenai angkutan dan sampah, sehingga harus melakukan koordinasi. Ia berpesan kepada sopir kendaraan pengangkut sampah agar berhati-hati dalam berkendara. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama