Aksi Demo Didepan Pabrik Charon Pokphan Desa Windunegara Tentang Tanah Terdampak dan Hak

Aksi Demo Didepan Pabrik Charon Pokphan Desa Windunegara Tentang Tanah Terdampak dan Hak
Demo tentang Tanah Terdampak dan Hak yang belum didapat warga sekitar.


Jawapes, Banyumas - Beredar dari sebuah video di sejumlah grup WA yang menyebut terjadi aksi demo warga didepan sebuah pintu gerbang pabrik. Dalam video yang diterima melalui dan dilansir Harmasnews, kejadian demo warga tersebut terjadi di Desa Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, Kamis Siang (9/02/2023).

"Demo Charon Pokphan nang Windunegara Wangon infone (Demo Charon Pokphan di Desa Windunegara Kecamatan Wangon infonya)," kata salah satu warga.

Dalam video nampak sejumlah warga membentangkan beberapa spanduk kain berwarna putih bertuliskan "Tanah Kami Terdampak, Hak Kami Tidak Dapat". 

Hal itu menarik sejumlah pengendara yang melintas di pabrik yang berada di Jalan Nasional arah Kecamatan Wangon dan Ajibarang.

Pada aksi tersebut nampak seorang petugas Polisi dalam video guna  pengamanan jalannya aksi demo.

Sementara pihak terkait dari Kecamatan Wangon Arif Effendi selaku Camat Wangon menanggapi aksi demo langsung berkoordinasi dengan unsur Forkompincam.

"Wajar terjadi demo karena itu adalah hak sebagai warga negara dalam menyuarakan aspirasi, dan kami pemangku wilayah berupaya menjembatani agar kondusif," ujarnya.

Ditambahkan bahwa pihak perusahaan dalam menyikapi aksi warga tetap akan menyambut baik keinginan warga.

"Pihak perusahaan tadi menanggapi dengan bijak dan akan dipertimbangkan apa yang akan menjadi keinginan warga,"pungkasnya.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama