Satu Rumah Roboh, Akibat Hujan Intensitas Tinggi Di Desa Kaliuling



Jawapes Lumajang - Akibat hujan dengan intensitas tinggi di kawasan Tempursari, menyebabkan satu rumah roboh tepatnya di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Minggu (16/10/2022).

Nur Cholis ketua kampung siaga bencana kecamatan tempursari menyampaikan bahwa hujan terjadi dengan intensitas tinggi, sehingga menyebabkan satu rumah roboh tepat nya di desa Kaliuling, untuk itu Kampung Siaga Bencana Sigap Urawan membantu kerja bakti dan menyalurkan bantuan sembako seperti beras, sarden, gula dan kecap.


Tim Kampung Siaga Bencana Sigap Urawan saat memberikan bantuan sembako


Beliau menyampaikan bahwa anggota kampung siaga bencana sigap Urawan disamping ikut serta dalam kerja bakti juga lakukan pemberian sembako dan perlengkapan lainnya.

Rumah yang roboh akibat hujan yang deras atas nama bapak saiful dusun kalirejo RT 02 RW 01, Desa kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan unsur yang terlibat antara lain Anggota KSB sigap Urawan, Tagana,BPBD, Perangkat desa setempat dan Warga sekitar.


Tim Kampung Siaga Bencana Sigap Urawan saat memberikan bantuan sembako


Jaya selaku personil taruna siaga kabupaten Lumajang juga menyampaikan bahwa musibah apapun juga merupakan panggilan relawan untuk bergerak membantu dan meringankan warga yang terkena musibah ataupun bencana.

" Kami terus berkoordinasi dengan posko Tagana Lumajang untuk mengambil langkah langka dalam hal meringankan beban atas rumah yang roboh akibat hujan intensitas tinggi," tindasnya.

Saiful Kepala keluarga pemilih rumah yang roboh memberikan ucapan rasa terima kasih kepada Tagana dan KSB sigap Urawan telah membantu ikut kerja bakti dan memberikan bantuan.

" Terima kasih KSB, Tagana dan semua pihak atas bantuannya selama ini dan sekali lagi saya cuma bisa memberikan ucapan terima kasih sebesar besarnya, " tindasnya.


( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama