Kecamatan Balong Panggang Memperingati HUT HIMPAUDI Ke-17 Dengan Menggelar Lomba Mewarnai

Kecamatan Balong Panggang Memperingati HUT HIMPAUDI Ke-17 Dengan Menggelar Lomba Mewarnai


Jawapes Gresik - Dalam rangka memperingati HUT HIMPAUDI ke - 17, Kecamatan Balong Panggang gelar lomba mewarnai di kecamatan Balong panggang dengan bertajuk "Tulus Mengabdi, Teguh Berjuang, Solid Bergerak untuk hak Guru PAUD" Pada, Sabtu (15/10/22).


Kegiatan tersebut digelar di Kecamatan Balong Panggang dihadiri oleh Kepala Kecamatan Balong Panggang, UPT Dispendik, Ketua Pokja PAUD dan pemilik PAUD, serta di ikuti oleh masing-masing Lembaga PAUD se-Kecamatan, dengan jumlah 147 terdiri dari ibu dan anak Satuan Paud Sejenis (SPS) dan Kelompok Bermain (KB)


Astutik Selaku Ketua Himpaudi menjelaskan, melalui kegiatan hari ini berupa lomba mewarnai ibu dan anak, harapan tumbuh kembang anak harus juga mendapat perhatian dari orang tuanya terutama ibu, selain Pendidikan pada Lembaga PAUD maupun Kelompok Bermain (KB) dan juga membangun chymestri antara Ibu dan anak dalam hal proses bermain dan belajar anak.


"Diharapkan mampu memberikan pendidikan, pembinaan serta pendampingan anak berkarakter dan tak lupa mewujudkan aspirasi tenaga pendidik baik itu kualitas pendidik dan anak didik maupun kesejahteraan tenaga pendidik," Tambah Astutik


Tak lupa, sebagai bentuk penghargaan terhadap ibu dan anak dalam lomba mewarnai ini telah disiapkan hadiah piala dalam berbagai kategori sebagai penyemangat kepada para peserta lomba ibu dan anak tersebut.


Kegiatan ini sempat terhenti adanya pandemi Covid-19 dan hanya dilakukan perlembaga saja. Untuk itu sekarang dilakukan bersama-sama menyeluruh," Ungkapnya.


Masih dengan Astutik, "Kita ketahui bersama bahwasannya usia 1 sampai 6 thn merupakan usia keemasan anu (golden ages) dimana proses pertumbuhan fisik dan otak anak tumbuh cepat, sehingga perlu bimbingan yang terarah dan terukur dari pendidik dan orang tua," tutup Astutik. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama