Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Malang Bertambah 174 orang

Korban Jiwa Tragedi Kanjuruhan Malang Bertambah 174 orang
Kericuhan supporter Aremania usai pertandingan sepak bola Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang

 

Jawapes, SURABAYA - Korban meninggal- dunia akibat peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang terus bertambah. Saat ini menjadi 174 jiwa per pukul 10.30 Wib. Kemudian, untuk korban yang mengalami luka berat ada 11 orang dan luka ringan sebanyak 298 orang.


"Data ini bersifat bersifat dinamis dan dapat berubah sesuai assesment tim Dinkes Provinsi Jatim," kata Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim, Budi Santosa, Minggu (2/10/2022).


Masih Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim menjelaskan, ada delapan rumah sakit rujukan yang dipersiapkan untuk korban, yaitu RSUD Kanjuruhan, RS Wava Husada, Klinik Teja Husada, RSUD Saiful Anwar, RSI Gondanglegi, RSU Wajak Husada, RSB Hasta husada dan RSUD Mitra Delima.


"Adapun kerugian materiil akibat peristiwa tersebut, yaitu ada delapan unit kendaraan Polisi mengalami rusak berat dan fasilitas di stadion Kanjuruhan juga rusak berat," terangnya.


Diberitakan sebelumnya, kekalahan tuan rumah Arema FC melawan Persebaya mengakibatkan kekecewaan supporter Aremania. Sehingga usai pertandingan terjadi kericuhan yang mengakibatkan ada korban jiwa dan luka atas insiden tersebut. (Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama