Ketua GRIB Jaya DPD Jateng, Pimpin Langsung Satgasus Pengamanan Acara Maulud Akbar Habib Lutfi bin Yahya

Ketua GRIB Jaya DPD Jateng, Risyono (kiri) bersama Habib Baha'udin (Putra tertua Habib Lutfi bin Yahya)
Foto : Ketua GRIB Jaya DPD Jateng, Risyono (kiri) bersama
Habib Baha'udin (Putra tertua Habib Lutfi bin Yahya)
.

Jawapes, Pekalongan - Acara Pengajian Akbar yang diadakan di Gedung Kanzus Sholawat Habib Lutfi Pekalongan dihadiri oleh puluhan ribu Jama'ah Kanzus Sholawat dari seluruh Indonesia yang di Pimpin Habib Lutfi bin Yahya, Minggu (30/10/2022) dari Pukul 07.00 Wib hingga selesai. Sementara Tauziah di isi oleh K.H Akhil Siraj.

Dalam pelaksanaan Maulud Akbar tersebut, tim pengamanan dimandatkan dari Satgasus Gerakan Rakyat Indonensia Bersatu (GRIB Jaya) Jawa Tengah dan di Pimpin langsung oleh Risyono sebagai Ketua GRIB Jaya DPD Jateng dengan mengerahkan Pasukan Satgasus GRIB Jaya dari berbagai daerah yang ada di Jateng untuk diposisikan di beberapa titik pengendali dengan titik kumpul di Pendopo Kabupaten Pekalongan. Adapun anggota pengamanan Satgasus GRIB Jaya yang dilibatkan berjumlah 750 personil.



"Dari berbagai Kabupaten di Jateng ada 750 an personil Satgasus GRIB Jateng yang diturunkan, dan saya bersyukur kepada Allah SWT bahwa Pengajian atau Maulud Akbar dengan dihadiri ratusan ribu Jama'ah dari seluruh Indonesia, acaranya berjalan lancar kondusif, aman, nyaman. Khususnya untuk para Jama'ah Kanzus Sholawat, Alhamdulillah" kata Risyono atau dikenal dengan panggilan Riris.

Riris menambahkan, dimana saat acara pengajian Akbar Jama'ah Kanzus Sholawat berlangsung, Habib Lutfi bin Yahya berujar, bahwa kedepan GRIB Jaya Jateng akan semakin solid di organisasi dan semakin bisa membangun kekuatan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menjalin sinergi dengan Pemerintah.

"Di samping kegiatan acara Maulud Akbar Jama'ah Kanzus Sholawat, GRIB Jateng akan semakin meningkatkan kesolidan dan kekompakan di orbit ganisasi. Dan yang utama bermanfaat untuk masyarakat Indonesia dan Jawa Tengah serta membangun sinergitas dengan Pemerintahan," imbuhnya.

Selain acara Maulud Akbar Jama'ah Kanzus Sholawat, sesi acara lain yakni pembagian 10.000 Nampan Nasi Kebuli ke Jama'ah dan dilanjutkan acara ramah tamah ke keluarga Habib Lutfi bin Yahya.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama