Hari Karantina Pertanian ke 145 Tahun, BBKP Surabaya Adakan Jalan Sehat Dan Bazar

Adakan Jalan Sehat Dan Bazar

 

Jawapes Surabaya – Sebagai puncak peringatan hari Karantina Pertanian ke 145 Tahun, BBKP Surabaya adakan jalan sehat dan bazar. Dalam hal ini sekaligus melakukan sosialisasi dan pelepasan pegawai purna tugas BBKP Surabaya yang dilaksanakan dikantor utama Jl. Raya Bandara Juanda No.26, Semawalang, Semambung, Kec. Gedangan, Kabupaten Sidoarjo.


Acara dimulai tepat di jam 07.00 WIB dengan sambutan dan pengibaran bendera start oleh Kepala BBKP Surabaya drh. Cicik Sri Sukarsih MH.  Rute jalan sehat bermula dari halaman kantor BBKP Surabaya, dilanjutkan berjalan ke perumahan masyarakat di sekeliling kantor dan berakhir di halaman kantor lagi dengan diikuti semua pegawai BBKP.


Setelah jalan sehat berlangsung, dilanjut dengan penyampaian sosialisasi tentang karantina pertanian oleh Cicik Sri Sukarsih dimana memberikan arahan tentang fungsi Karantina Pertanian yaitu Pelaksanaan pemeriksaan, pengasingan, pengamatan, perlakuan, penahanan, penolakan, pemusnahan, dan pembebasan media pembawa Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK).


“Dengan Hari Karantina Pertanian yang ke -145 tahun, kita tingkatkan terus sosialisasi menyeluruh dengan motto Profesional, Tangguh dan Terpercaya kepada semua masyarakat, tetap semangat BBKP Surabaya," ujar Cicik Sri Sukarsih, Jumat (7/10/2022).


Cicik Sri Sukarsih juga memberikan kenang kenangan serta apresiasi bangga kepada pegawai/staff yang purna tugas.


jalan sehat dan bazar. Dalam hal ini sekaligus melakukan sosialisasi

“Saya berterima kasih atas pengabdian selama ini kepada karyawan yang akan menjalani masa purna tugas dan atas tanggung jawab serta etos kerja tinggi yang selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat karantina pertanian,” papar Cicik Sri Sukarsih.


Kegiatan ini turut mengundang stake holder di sekitar kantor utama yaitu dari Polsek dan Koramil Gedangan Sidoarjo serta Lurah Semambung Gedangan Sidoarjo, sedangkan bazar selain internal juga diikuti oleh pengguna jasa karantina.


Penyerahan secara simbolis bibit pohon dan tanaman kepada Lurah Semambung, Windy Kusumaningtiyas, SPd yang akan di tanam di wilayah Semambung Gedangan Sidoarjo dan dilanjutkan dengan pelepasan burung dara oleh Kepala BBKP Surabaya beserta Staff.


Perwakilan pegawai purna tugas, Ir. Tupa Hutasoit yang menjabat sebagai Subkoordinator Pelayanan Operasional Karantina Tumbuhan menyampaikan kesan dan pesannya selama menjabat dan mengucapkan terima kasih.


Terakhir yang di tunggu semua pegawai karantina pertanian dan para undangan yaitu undian door prize dimana banyak sekali hadiah hiburan yang di berikan dengan hadiah utama 3 unit sepeda gunung dan 1 unit laptop. (Hendra/Dili)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama