Hari Jantung Sedunia, Ratusan Warga Banyumas Meriahkan Dengan Senam Jantung

Wakbup Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono dan Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono ikuti senam jantung.
Wakbup Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono dan Sekda Banyumas Wahyu Budi Saptono ikuti senam jantung.


Jawapes, Banyumas - Ratusan warga Banyumas dari Klub Jantung Sehat Banyumas bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki) Banyumas merayakan Hari Jantung Sedunia, Minggu (2/10/2022) dengan melaksanakan senam jantung di Lapangan Parkir Menara Teratai Purwokerto.

Kegiatan Senam Jantung Sehat Tingkat Kabupaten Banyumas ini dihadiri oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas Wahyu Budi Saptono, dokter-dokter Jantung di Kabupaten Banyumas, Klub Jantung Sehat (KJS) Telkom Purwokerto, KJS Kedunwringin, KJS Jatilawang, KJS Purwonegoro, KJS Karanglewas Kidul, KJS Sokaraja Kidul dan KJS Dukuh Bandong UMP.

Hari Jantung Sedunia ini, juga diadakan secara virtual di 42 titik se-Indonesia yang jatuh pada 29 September 2022.  

Dalam sambutannya, Wabup Sadewo menjelaskan mengenai pentingnya kesehatan jantung bagi masyarakat dan menurutnya, dengan jantung yang sehat maka semua dapat beraktivitas dengan baik. 

"Maka dari itu, mari kita jaga kesehatan jantung," imbaunya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir untuk melakukan olahraga secara rutin serta menjaga pola hidup sehat.

"Yang terpenting adalah rutin mendatangi pusat-pusat kesehatan untuk mengecek secara akurat kesehatan tubuh kita," tuturnya.

Dengan bertemakan Use Heart for Heart, Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (Perki) berharap, makna Jantung merupakan anugerah yang harus dijaga dengan baik dan dapat bermanfaat bagi orang lain dengan terlibat langsung dalam upaya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama