Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sasar Sekolah SMP dan SMA Sederajat

Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sasar Sekolah SMP dan SMA Sederajat
Siswi SMA Negeri 1 Panji mengikuti rangkaian kegiatan gerakan nasional aksi bergizi di aula sekolah

 

Jawapes, SITUBONDO -  Kementerian Kesehatan RI gelar Gerakan Nasional Aksi Bergizi secara serentak dalam rangka untuk menekan angka stunting di Indonesia melalui pemberian tablet tambah darah (TTD) kepada remaja putri. 


Pantauan awak media ini, kegiatan gerakan nasional aksi bergizi diikuti sejumlah sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat di wilayah Kabupaten Situbondo. Diantaranya SMA Negeri 1 Panji, SMAN 1 Situbondo, SMAN 1 Suboh, MAN 2 Situbondo, SMPN 1 Situbondo, SMPN1 Suboh dan SMPN 1 Banyuglugur. Sedangkan di SMA Negeri 1 Panji, turut dihadiri oleh petugas Promkes Dinas Kesehatan Situbondo, Programer Gizi Puskesmas Panji, dokter serta tenaga pengajar dan siswi.


Kepala Puskesmas Panji drg. Sugiyono, Rabu (26/10/2022) menjelaskan, hari ini pihaknya mendampingi dua sekolah di wilayah kerjanya yang sedang mengikuti program kegiatan gerakan nasional aksi bergizi, yaitu SMAN 1 Panji dan MAN 2 Situbondo. Adapun rangkaian kegiatan gerakan nasional aksi bergizi, yakni diawali dengan acara senam bersama selanjutnya sarapan pagi, minum tablet tambah darah serentak di sekolah seluruh Indonesia, flash mob TTD, webinar temu Menteri dan ada beberapa kegiatan lain.


"Tadi ada acara senam bersama untuk menjaga kebugaran fisik dan membiasakan sarapan pagi sebelum berangkat ke sekolah. Selanjutnya, tujuan remaja putri (siswi) mengkonsumsi tablet penambah darah agar produktifitasnya meningkat dan terhindar dari anemia. Minimal tiga kegiatan ini rutin dilaksanakan sebulan sekali di sekolah," ujarnya. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Update terus beritanya 👍👍👍 Bang Fino pancen oye

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama