Babinsa Koramil 0816/12 Kawal Penyaluran BLT-DD Tahun 2022

jawapes.or.id - berita terkini indonesia


Jawapes, SIDOARJO – Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Sidoarjo Sertu Dampar Hariyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Watutulis melaksanakan pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang kurang mampu di Desa Watutulis Prambon Sidoarjo, Selasa (27/9/2022).


Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri oleh Kepala desa Watutulis, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, pendamping desa, para perangkat desa dan warga penerima BLT serta petugas dari Bank Delta Artha.


Sertu Dampar Hariyono mengatakan, selaku Babinsa bertugas mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. Pada penyerahan atau penyaluran BLT, 98 KK warga Desa Watutulis mendapat Rp900.000.


Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar bantuan yang diterima dapat digunakan secara bijak dan seperlunya.


“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Watutulis ini dapat menambah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya. 


Kepala Desa Watutulis Warsono mengucapkan terima kasih kepada penerima bantuan yang hadir serta kepada petugas yang telah membantu, sehingga kegiatan berjalan lancar.


Kepala Desa juga menyampaikan, bagi yang sakit dan tidak bisa hadir, kami bersama petugas dari Bank untuk mendatangi rumah yang bersangkutan. Namun bagi penerima bantuan yang sehat dan tidak bisa hadir pada hari ini, maka penerima Bantuan bisa mengambil di Bank Delta Artha.


Kepala Desa berpesan kepada penerima BLT- DD, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa menjadi barokah.(tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama