Babinsa 0816/05 Bantu Warga Angkat Karung

jawapes.or.id - berita terbaru indonesia
Serma Edi saat bantu warga mengangkat karung berisi padi

Jawapes, SIDOARJO
- membantu kesulitan rakyat merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI-Rakyat yang tidak pernah ditinggalkan oleh segenap prajurit teritorial di wilayah.


Rabu (28/9/2022), Babinsa Koramil 0816/05 Desa Kebaron Serma Edi tampak membantu warga desa binaan yang membawa karung berisi padi hasil panen terjatuh dari motor yang hampir saja mengakibatkan yang bersangkutan ikut terbawa jatuh.


Selain memupuk semangat kemanunggalan TNI-Rakyat, semua yang dilakukan oleh Babinsa adalah untuk menghidupkan kembali budaya tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat sehingga bisa berjalan dengan baik dan harmonis. Tujuan dari kegiatan ini juga merupakan wujud loyalitas aparat kewilayahan bagi warganya juga bentuk Komunikasi Sosial antara Babinsa dan masyarakat.


“Sebagai seorang Babinsa, apa yang menjadi kewajiban saya adalah harus senantiasa siap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan rakyat, dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Serma Edi.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama