Babinsa 0816/13 Dampingi Petugas Vaksinator pada Hewan Ternak

jawapes.or.id - berita terbaru indonesia
Babinsa 0816/13 saat melakukan pendampingan petugas kesehatan 


Jawapes, SIDOARJO – Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816/Sidoarjo Serma Abd Gopar melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Sidoarjo di  Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Selasa (27/9/2022).


Serma Abd Gopar mengatakan, pihaknya sangat mendukung program penyuntikan Vaksin pada hewan ternak sapi maupun Kambing oleh dinas pertanian dan peternakan, ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap ternak.


"Salah satu kegiatan masyarakat di Kecamatan Wonoayu adalah sebagai peternak, baik perorangan maupun secara kelompok. Dan untuk mengantisipasi salah satu penyakit pada hewan ternak dan untuk mengatasi sebaran virus, maka dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kecamatan Wonoayu,” ujarnya.


Babinsa juga mengatakan, selain memberikan pemeriksaan dan vaksinasi, tim juga memberikan sosialisasi ke warga yang mempunyai hewan ternak.


“Khususnya sapi untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan ternak dan memberi vitamin, kegiatan ini dilakukan secara gratis,” terang Serma Abd Gopar. 


Babinsa juga berharap agar warga menjaga kesehatan ternaknya, baik yang sudah di vaksin maupun belum agar kandang bersih dan tidak mudah terserang penyakit. (Tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama