Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemdes Truneng Gelar Seni Gajah an Wayang Kulit

Masyarakat Desa Truneng ikut meramaikan acara kesenian gajah-gajahan 


Jawapes, PONOROGO - Dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI Ke-77, Pemerintah Desa Truneng, Kecamatan Slahung bersama masyarakat gelar kesenian gajah-gajahan dan bersih desa di halaman balai desa setempat, Rabu (24/08/2022).


Dikonfirmasi oleh awak media, Kepala Desa Truneng Jariah menyampaikan kegiatan kesenian gajah-gajahan dan bersih desa merupakan rangkaian acara dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di desanya. Nanti malam dilanjut ada pagelaran wayang kulit dengan menampilkan dalang Ki Purbo Sasongko dan mengambil cerita Wahyu Purbo Sejati. Masyarakat nampak antusias ikut meramaikan acara tersebut karena selama dua tahun kemarin tidak ada perayaan disebabkan pandemi Covid-19.


"Dengan momentum peringatan HUT kemerdekaan RI Ke-77 dan bersih desa ini, kami mengajak kepada semua warga Desa Truneng untuk memupuk rasa persaudaraan, guyub-rukun dan kebersamaan untuk menciptakan kekompakan di tengah masyarakat," ucapnya.


Lebih lanjut, Kades Truneng berharap dengan diadakanya bersih desa ini, masyarakatnya bisa terlepas dari segala balak, gangguan atau atau pengaruh yang tidak baik. 


"Semoga Desa Truneng menjadi desa yang maju, damai, sejahtera dan selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT," pungkasnya. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama