Semarak Karnaval HUT RI Ke-77 Di Gading Bersatu

Semarak Karnaval HUT RI Ke-77 Di Gading Bersatu


Jawapes Surabaya -Memperingati hari HUT  kemerdekaan RI ke-77 ini, berbagai macam kegiatan dapat dilaksanakan oleh warga Indonesia. Kegiatan yang seringkali dilaksanakan adalah karnaval dengan menggunakan berbagai macam model baju, baik dari baju adat hingga baju modern.
Selain karnaval, juga akan dilaksanakan kegiatan lomba yang unik dan menarik yang dapat diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa.


Seperti yang dilakukan oleh warga kelurahan Gading Tambaksari Surabaya Khususnya di RW 05 yang tergabung di keluarga besar Gading Bersatu, mengadakan karnaval untuk memeriakan HUT kemerdekaan RI. Pada hari sabtu (13/8/2022).



Dalam pawai karnaval di lingkungan RW 05 ini dipimpin oleh Ketua Bunda PAUD, ibu Hajah Woroningsih ,SE. MM menyampaikan, pentingnya menanamkan rasa nasionalisme sejak dini mengenang perjuangan pergerakan parah Pahlawan kusuma bangsa. "Karnaval sebagai tanda untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang guna meraih dan mempertahankan kemerdekaan. Sebagai generasi penerus kami menenamkam jatidiri bangsa ini sejak dini melalui anak -anak PAUD. Semangat kami,..  terus menjaga persatuan dan kesatuan mencintai Tanah Air NKRI," ujar Woroningsih.



Ketua RW 05, Mustofa bersama tokoh masyarakat dalam keterangannya rasa terima kasih pada seluruh warga yang tutut hadir dalam pelaksanaan karnaval. Terkhusus pada kehadiran "Satria Cilik" Duta Lingkungan Hidup adik Nones.
"Alhamdulillah, .. saya ucapkan terimakasih, kepada panitia pelenggara dan seluruh warga sehingga acara karnaval ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Ini pertama kali selama musim Pandemi. Sebagai orang tua sangat merasakan dan terbantu manfaat dari pawai ini," kata Mustofa.



Disisilain ketua LKMK Kelurahan Gading Suhartono SH. Turut hadir pula, merasa terharu melihat antusias warga begitu besar sekali semuanya terlihat guyup. Baik peserta karnaval maupun para penonton di sepanjang jalan yang dilalui bersorak sorai penuh kegembiraan.
"Gotong Royong adalah karakter bangsa Indonesia. Pandemi seolah menguji, persatuan kita sebagai anak bangsa. Inilah saat yang tepat untuk bangkit bersama..!
Indonesia tangguh.. Indonesia tumbuh.. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesiaku Merdeekaa..!!."Kata Suhartono dengan penuh semangat di sambut dengan yel - yel.. para peserta MERSEKAAA...!!!

(CSan).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama