Polsek Baturraden Laksanakan Bhakti Kesehatan dan Pagelaran Ebeg Dalam Rangkaian Peringati Hari Bhayangkara Ke 76



Jawapes, Banyumas - Kapolsek Baturaden Polres Banyumas, AKP. Dwi Astuti Ratna Suciningsih memimpin langsung kegiatan Bakti Kesehatan berupa pelaksnaan Vaksin dan Pentas Ebeg (Kuda lumping), Jumat (17/06/2022) di Lapangan Akrab Desa Rempoah Kecamatan Baturaden Kabupaten Banyumas.

Pagelaran seni Kuda Lumping menghadirkan Group Sukmo Putro Turonggo Asih dari Desa Karang Tengah Kecamatan Baturaden sebagai tujuan untuk menarik minat warga Baturraden dan pengemar Kesenian Ebeg atau Kuda Lumping dalam pelaksanaan Vaksin, baik Dosis 1, 2 dan Boster Covid 19, kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., M.H melalui Kapolsek Baturaden AKP. Dwi Astuti Ratna. 

"Pagelaran Ebeg dipilih karena minat atau antusias warga, khususnya di Kecamatan Baturraden sangat tinggi sehingga dapat dihadiri oleh beberapa komunitas kuda lumping di sekitar Baturraden dan Banyumas. Masing-masing Komunitas Ebeg tersebut didampingi oleh tim Pawang (Dukun Ebeg), dan masing-masing pada Komunitas tersebut bisa mencapai 20 anggota," terangnya.


Lebih lanjut Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., M.H melalui Kapolsek Baturaden AKP. Dwi Astuti Ratna sesaat sebelum acara dimulai mengatakan, bahwa Penonton dan Komunitas Ebeg agar terlebih dahulu melakukan vaksin bagi yang belum vaksin Covid -19, baik Dosis 1, 2 dan Boster.

"Disini telah disediakan 2 Gerai sekaligus dari Puskesmas 1 dan Puskesmas 2 Baturraden, selain itu juga dilakukan himbauan bagi warga untuk tetap melaksanakan Prokes Covid -19 dengan baik demi menjaga kesehatan bersama," ungkap AKP Ratna.

Kapolsek Baturaden AKP. Ratna dalam kegiatannya, telah membagi anggotanya menjadi 3 Tim dan bekerjasama dengan Forkopimcam serta Nakes Kabupaten Banyumas.

"Tim 1 untuk menjaring warga atau  Komunitas Ebeg untuk vaksin, Tim 2 memberikan edukasi tentang vaksin Covid -19 kepada penonton, Tim 3 di lokasi pentas Ebeg untuk pengamanan," tambahnya.

AKP Ratna menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan agar masyarakat dan Komunitas Ebeg bisa vaksin tanpa harus datang ke Puskesmas. Selain menyaksikan  pagelaran tersebut, juga dapat vaksin Covid 19 sekaligus. Sebanyak 270 orang melaksanakan vaksinasi.

"Alhamdulillah warga dan Komunitas sangat antusias Ikut vaksin, dan kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar," pungkasnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama