Kadis Kominfo Jatim Minta Maaf


Kadis Kominfo Jatim Minta Maaf


Jawapes Surabaya – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena website yang dikelola Dinas Kominfo yaitu www.jatimprov.go.id dan kominfo.jatimprov.go.id. tidak dapat diakses. karena kedua website tersebut mengalami serangan siber oleh hacker. Diskominfo Jatim memastikan akses ke website akan segera pulih pada Jumat (24/6/2022).

Tim IT Diskominfo Jatim terus bekerja keras dan meningkatkan perangkat keamanan agar masyarakat bisa mengakses kembali dua portal tersebut setelah sebelumnya dilakukan takedown.

Dua langkah penting yang terus dilakukan Diskominfo, yaitu meningkatkan keamanan server dan keamanan aplikasi.

“ Langkah tersebut saling sinergis, tidak bisa dilakukan salah satu. Para admin di security server dan aplikasi terus bergerak untuk mengamankan serangan siber ini,” terang Hudiyono.

“Ini merupakan serangan dengan cara membanjiri server dengan permintaan dummy yang dilakukan oleh bot-bot dari berbagai titik,” jelasnya.

Pihaknya menambah filter untuk menangani dan membendung flooding. Namun, dari upaya yang dilakukan masih ada serangan yang lolos.

“Sekali lagi saya memohon maaf pada masyarakat Jawa Timur atas ketidaknyamanan pada layanan website Kominfo dan Pemprov Jawa Timur yang masih belum bisa diakses secara umum. Khususnya bagi rekan-rekan media massa yang biasa mengakses informasi berita dari web Kominfo Jatim. Semoga kami bisa secepat menyelesaikan dan mengatasi serangan flooding ini,” tuturnya. (Harri)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama