Bupati Situbondo Melantik 67 Pejabat Administrator dan Pengawas

Bupati Situbondo saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 67 pejabat administrator dan pengawas di ruang lingkup pemkab


Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemkab bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo, Rabu (1/9/2021).


Bupati Situbondo mengatakan kepada pejabat yang baru dilantik harus bisa memahami tugas pokok dan fungsinya. Kemudian rencanakan prioritas kerjanya untuk diarahkan kepada capaian visi misi, sebagaimana yang telah tertuang didalam RPJMD. Semua sudah ada target dan indikator kinerja untuk menjadi sebuah ukuran.


"Khusus kepada para camat dan lurah, kita berikan tugas dalam rangka untuk bisa segera mempercepat vaksinasi didaerahnya masing-masing," harapnya.


Lebih lanjut, Bung Karna menambahkan bahwa disisi lain terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak daerah terus didorong dan dihimpun sebaik-baiknya agar hasilnya semakin maksimal.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Situbondo, Fathor Rakhman menjelaskan bahwa tidak ada tahapan gelombang mutasi karena disesuaikan kebutuhan organisasi. Terkait assesment kepada seluruh para pejabat eselon II sudah dilakukan,  hanya saja tinggal kebutuhan organisasi terkait perlu atau tidaknya dilakukan penyegaran. Berdasarkan Undang-undang dan peraturan pemerintah bahwa setiap mutasi pejabat eselon II harus diawali dengan asessment, supaya mengetahui hal-hal yang perlu menjadi kebijakan sesuai basic, kemampuan, kompetensi dan kualitas SDM.


"Tidak ada unsur politik karena Pilkada sudah selesai, namun disesuaikan kebutuhan organisasi. Tidak ada pejabat yang mutasi bayar dan saya dapat pastikan itu. Hari ini ada 67 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Situbondo yang dilantik dan diambil sumpah jabatan," jelasnya.


Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Jajaran Forkopimda, Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah, MM., Jajaran OPD, Para pejabat administrator dan pengawas yang dilantik. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama