Polresta Sidoarjo Laksanakan Apel Gelar Pasukan Terkait PPKM Darurat


Jawapes, SIDOARJO
- Polresta Sidoarjo melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka PPKM Darurat yang dipimpin Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor di Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (3/7/2021). Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sidoarjo, Kapolresta beserta PJU, Dandim 0816, Kapolsek jajaran.


Dalam sambutannya, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, diantaranya berbunyi pelaksanaan apel gelar pasukan PPKM Darurat penanganan Covid-19 pada hari ini merupakan momen yang sangat tepat dan strategis dalam upaya penanganan wabah virus Covid-19 yang saat ini sedang merebak.

"Pemberlakuan PPKM Darurat Covid-19 di wilayah Jawa Timur mempunyai target untuk menurunkan kasus terkonfirmasi positif setiap harinya. PPKM Darurat akan dilaksanakan mulai tanggal 3-20 Juli 2021 secara serentak di seluruh wilayah Jatim," terang Gus Muhdlor berdasarkan amanat Pangdam V/Brawijaya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menambahkan bahwa Apel gelar pasukan ini menindaklanjuti atensi dari pimpinan berdasarkan instruksi dari Kemendagri No.15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat.


Tambah Kapolresta, di Kabupaten Sidoarjo mulai hari ini (3/7/2021) mulai pemberlakuan PPKM Darurat, seperti sektor non esensial 100 persen WFH, sedangkan sektor esensial mengikuti aturan yang berlaku.

"Untuk kegiatan ibadah, sementara dilakukan dirumah masing-masing, hajatan pernikahan hanya bisa dihadiri maksimal 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pertokoan maupun mall ditutup untuk sementara, dan untuk restoran maupun tempat makan harus pesan makanan untuk dibawa pulang saja," ujarnya.

Lanjut Kombes Pol Kusumo, untuk bepergian keluar kota juga sangat dibatasi dan harus sudah membawa surat keterangan vaksin (minimal vaksin 1x), sedangkan bepergian dengan pesawat harus menjalani PCR dan jika melalui darat harus membawa keterangan negatif swab antigent.

Harapannya dengan diberlakukannya PPKM Darurat ini, Kabupaten Sidoarjo akan lebih menekan penyebaran Covid-19.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama