Wakil Menteri Perdagangan Meninjau SRG dan Siap Berikan Support

Wakil Menteri Perdagangan didampingi Bupati Situbondo saat melakukan peninjauan SRG


Jawapes, SITUBONDO - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan kunjungannya ke Kabupaten Situbondo adalah dalam rangka peninjauan Sistem Resi Gudang (SRG). Bersama Bupati Situbondo, Kepala Disperdagin serta calon pengelolah yang nantinya akan mengoperasikan gudang untuk bisa memfungsikan sebagaimana mestinya, Sabtu (5/6/2021).


Dijelaskan oleh Jerry bahwa SRG selain dapat digunakan sebagai instrumen tunda jual, Juga bisa sebagai pemberian modal pinjaman. Para petani saat harga panen jatuh, dengan adanya SRG dapat menyimpan di gudang. Dan nanti bisa dijual pada saat yang tepat, harganya menguntungkan. Mungkin menunggu 3 - 6 bulan harga naik.


"Semua dimaksudkan untuk memastikan petani tetap diperhatikan, sejahtera. Tentunya butuh dukungan bupati dan tim serta seluruh jajarannya. Bisa bersinergi dengan baik. Kami dari Kemendag siap untuk mensupport, memfasilitasi," katanya.


Pada kunjungan  pertama kalinya tersebut, Wakil Menteri Perdagangan mengatakan sambutan Bupati Situbondo luar biasa.


"Terima kasih bapak bupati atas sambutannya. Semoga ini terus menerus, kita akan coba ada visi berikutnya," pungkas dia. (Fit/Fin).


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama