Desa Wonosari Fokuskan Pembangunan Talud Penahan Tanah


 

Jawapes, NGAWI - Pemerintah Desa Wonosari memfokuskan pelaksanaan pembangunan talud dengan pembangunan TPT di Dusun Sedonorejo, RT 001/RW001, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi. Dalam pembangunan ini menyerap anggaran dari Dana Desa tahun 2021.


Suyanto selaku tim pelaksana pembangunan Desa Wonosari mengatakan, bahwa untuk pembangunan TPT yang memiliki ukuran panjang 36,5 M dan tinggi variasi menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021 dengan menyerap anggaran sebesar 54.000.000,00 rupiah. Dalam pembangunan TPT ini juga memperkerjakan masyarakat setempat, tujuannya agar ikut serta dalam pembangunan di desanya. Alasan lebih memfokuskan pelaksanaan infrastruktur desa untuk pembangunan TPT, karena untuk meningkatkan kualitas desa yang asri serta jalan menjadi nyaman saat digunakan masyarakat sekitar.


"Dalam tujuannya membangun talud yang ada disisi lapangan 

Desa Wonosari bertujuan agar nantinya untuk perbaikan lapangan lebih maksimal lagi. Lapangan sebagai tempat landing paralayang karena di Desa Wonosari memiliki lokasi yang sangat indah di kaki gunung Lawu, pemandangan yang elok juga tempat olah raga Paralayang yang begitu strategis,"jelasnya.


Pemerintah desa berharap dalam Pembangunan ini dapat mengembangkan partisipasi masyarakat Desa agar selalu ikut serta dalam kegiatan pelaksanaan pembangunan Desa. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama