Tes Antigen Peserta Aksi Dilakukan Secara Terbuka Oleh Polresta Banyumas




Jawapes Banyumas -  Personel Polresta Banyumas melaksanakan pengamanan Mimbar Bebas dalam rangka Refleksi 23 Tahun Reformasi oleh BEM Unsoed Purwokerto yang diikuti kurang lebih 22 orang peserta, Minggu (23/05/2021) di Tugu Pancasila Jl. Gatot Soebroto.

Aksi yang berasal dari BEM Unsoed dalam melakukan unjuk rasa, sebelumnya agar mereka bersedia menjalani tes Antigen namun mereka menolak. Dengan pendekatan dan perundingan yang dilakukan oleh personel Polresta terhadap Mahasiswa peserta aksi, akhirnya membuahkan hasil yaitu bersedia menjalani tes antigen dengan syarat dilakukan secara terbuka. 

"Kami minta tes antigen ini dilakukan secara terbuka sehingga dapat diketahui semua pihak,"  kata salah satu mahasiswa peserta aksi. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Agus Subiyanto A.Md., S.H., M.H menyampaikan, bahwa awalnya mahasiswa menolak untuk menjalani tes antigen namun akhirnya mereka bersedia. 


Hal tersebut guna mencegah penyebaran dan pemularan covid-19 serta munculnya klaster baru di wilayah Kabupaten Banyumas. 

"Petugas Dokkes Polresta Banyumas bersama Satgas Covid 19 Kabupaten Banyumas melaksanakan pemerikasaan rapid tes antigen terhadap 10 Mahasiswa peserta aksi, merekam dipilih secara acak sebagai sampel dan hasilnya negatif semua," ungkap Kompol Agus. 

Aksi tersebut berlangsung dengan lancar dan aman yang di mulai Pukul 14.45 Wib hingga Pukul 16.00 Wib, selanjutnya dilakukan  tabur bunga sebagai bentuk matinya reformasi di Indonesia. (Cpt/Hum)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama