Talud Penahan Tanah Menjadi Salah Satu Prioritas Pembangunan Di Desa Sambirejo

Proses pembangunan TPT Desa Sambirejo menggunakan Dana Desa anggaran tahun 2021

Jawapes, NGAWI - Desa Sambirejo, Kecamatan Ngrambe Realisasikan Dana Desa tahun anggaran 2021 untuk Talud Penahan Tanah.


Lokasi pembangunan yang terletak di Dusun Sambirejo, RT 03/RW 01 Desa Sambirejo ini memiliki volume : 47 m³, pembangunan yang menyerap anggaran dana desa sebesar 57.570.000,- rupiah di tahun anggaran 2021 dan telah rampung dikerjakan, Minggu (14/3/ 2021).


Kepala Desa Sambirejo Susilo didampingi Kaur Perencaan mengatakan, pembagunan talud diprioritaskan karena kondisi saat ini cuaca ekstrem dan curah hujan sangat tinggi dan untuk meminimalisir terjadinya tanah longsong di lokasi tersebut, ungkap Susilo.


"Selain talud, kita juga agendakan pengembangan desa wisata untuk desa kami, seperti halnya Sukmokato yang masih perlu di kembangkan lagi, agar masyarakat dan pengunjung nyaman saat singgah di tempat tersebut," jelas Susilo.


Sementara itu, Tulus selaku Kaur Perencanaan Desa Sambirejo menambahkan, pembangunan talud di kerjakan dengan pekerja masyarakat setempat dan di berikan upah sesuai dengan ( RAB ) Rencana anggaran biaya. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama