Desa Bungurasih Terima Bantuan Fasilitas Olahraga dari Kemenpora RI

Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi saat menandatangani prasasti peresmian gedung serbaguna fitness outdoor di Desa Bungurasih, Minggu (14/3/2021)

Jawapes, SIDOARJO
- Melalui Puti Guntur Soekarno DPR RI Komisi X Fraksi PDI Perjuangan, Kemenpora RI memberikan bantuan fasilitas pengembangan olahraga rekreasi senilai Rp150 juta kepada Desa Bungurasih Kecamatan Waru, Sidoarjo. Dalam kesempatan tersebut, Puti yang tidak bisa hadir secara langsung saat peresmian gedung serbaguna fitness outdoor, melihat secara langsung melalui daring, Minggu (14/3/2021).


Peresmian yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi tersebut, didampingi Kades Bungurasih Hj. Eni Rosada Hartiwi, Camat Waru Rudi Setiawan, perwakilan PDI Perjuangan Tito Pradopo, sekretaris DPC PKB Sidoarjo Abdillah Nasih ini berlangsung di gedung serbaguna Desa Bungurasih Kecamatan Waru, Sidoarjo.


Dalam arahannya melalui daring, Puti Guntur menyampaikan bahwa meski masih pandemi Covid-19, namun dengan adanya tehnologi yang semakin canggih, peresmian bantuan alat fitness outdoor di Desa Bungurasih dari Kemenpora RI tetap berjalan walau tidak bisa tatap muka secara langsung.


"Program ini merupakan inisiasi dari saya yang secara kebetulan saat ini ditempatkan di DPR RI komisi X, yang mana tugas di komisi X bermitra dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perpustakaan Nasional," ujarnya.


Saat Subandi mencoba salah satu alat fitness didampingi Ny. Subandi, Kades Bungurasih dan Tito Pradopo

Meski tidak bisa secara langsung hadir dalam peresmian tersebut, namun Puti juga dapat melihat melalui daring terkait bantuan alat fitness outdoor bagi warga Desa Bungurasih senilai Rp150 juta. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Puti Guntur kepada Wakil Bupati Sidoarjo yang hadir untuk turut meresmikan secara langsung dengan harapan bantuannya akan dapat dirasakan manfaatnya bagi warga khususnya di Desa Bungurasih.


Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi mengucapkan terima kasih kepada Puti Guntur yang telah memberikan bantuan berupa alat fitness outdoor sebanyak 11 unit di Desa Bungurasih.


Lanjut Subandi, apalagi saat ini masih pandemi Covid-19, jadi kita harus sering berolahraga untuk menambah imun tubuh dan menyehatkan badan.


"Saya juga berharap agar kedepannya bukan hanya di Desa Bungurasih saja yang memiliki alat fitness outdoor, namun juga di desa lain supaya kita sama-sama menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dan untuk warga Desa Bungurasih supaya dapat memanfaatkan alat fitness outdoor yang sudah disediakan secara gratis," tuturnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama