Wakil Bupati Lumajang Kukuhkan Pengurus Paguyuban Pecinta Kuda

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati saat mengukuhkan 16 pengurus paguyuban pecinta kuda


Jawapes, LUMAJANG
- Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengukuhkan 16 pengurus paguyuban pecinta kuda se-Kabupaten Lumajang periode 2021-2026 di Warung Apung Pondok Asri, Kecamatan Sukodono, Rabu (10/03/21).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lumajang mengapresiasi seluruh pengurus yang baru dikukuhkan tersebut, sebab ada inisiatif untuk membentuk sebuah paguyuban khusus bagi pencinta kuda. Dengan terbentuknya paguyuban itu, dirinya berkeinginan, di Kabupaten Lumajang nantinya muncul atlet-atlet olahraga berkuda yang handal sehingga bisa mengharumkan nama Lumajang.


"Mudah-mudahan paguyuban pecinta kuda ini semakin maju dan berkembang, serta bisa membawa nama baik Kabupaten Lumajang," harapnya.


Saat ini ada sebagian sekolah yang terdapat ekstrakulikuler olahraga berkuda, Bunda Indah (sapaan akrab) Wakil Bupati Lumajang berpendapat bahwa hal tersebut merupakan sebuah kegiatan yang positif, menurutnya selain menyehatkan badan, olahraga berkuda juga termasuk salah satu sunnah Nabi Muhammad Saw. kedepannya diharapkan banyak sekolah-sekolah di Lumajang mengadakan ekstrakurikuler olahraga berkuda.


"Nanti akan saya diskusikan dengan pihak Dinas Pendidikan agar ada banyak sekolah memberikan ekstrakulikuler olah raga berkuda," harapnya.


Ketua Paguyuban Pecinta Kuda Lumajang, Zainal Abdi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah mendukung atas terbentuknya paguyuban pecinta kuda di Lumajang. (Eko)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama