Pemuda Pancasila PAC Purwojati Ikut Serta Dalam Pencarian Orang Hilang di Hutan Pinus

Tim gabungan dari Ormas PP dan RGI dalam pencarian orang hilang di hutan pinus Pulosari Desa Jingkang.
   

Jawapes Banyumas - Kasilun (59) salah satu warga Desa Kalitapen Kecamatan Purwojati yang diduga hilang di hutan pinus Pulosari Desa Jingkang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas masih dalam pencarian. Dalam kejadian ini Ormas Pemuda Pancasila PAC Purwojati dan Tim Rimba Guard Indonesia (RGI) ikut serta dalam peduli untuk pencarian di hutan yang dimaksudkan, Kamis Pagi (04/3/2021) Pukul 10.00 Wib sebagai misi kemanusiaan. 

Berdasarkan Informasi, Kasilun hilang pada Senin Siang (01/03/2021) yang saat itu pergi ke hutan Pinus Pulosari untuk mencari kayu bakar, namun hingga malam tidak kunjung pulang ke rumah dan dinyatakan hilang.

Adi selaku Ketua Tim pencarian orang hilang saat dihubungi melalui telepon genggamnya menyampaikan, sebelum melakukan pencarian orang hilang, tim melakukan kunjungan ke pihak keluarga Kasilun guna memberikan dukungan moril dan merasa turut prihatin atas kejadian yang menimpanya. Selain itu juga, pihak tim berikan beberapa bantuan berupa uang dan makanan.

Sebelum melakukan pencarian, pihak Ormas  berkoordinasi dengan Basarnas Kabupaten Banyumas dan Kadus Sahron Desa Kalitapen untuk melakukan eksekusi. 

Total jumlah orang yang ikut serta dalam pencarian tersebut sebanyak 20 orang, yang terbagi menjadi beberapa kelompok.

"Sudah dilakukannya penyisiran mulai dari mencari dan menyusuri tebing, jurang yang ada di hutan pinus, namun belum membuahkan hasil. Sementara masih berlanjut untuk di tindaklanjuti hari berikutnya," ungkap Adi kepada awak media.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama