Dishub Tulungagung Gelar Diklat Tingkatkan Kemampuan SDM

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung menggelar Pendidikan latihan

Jawapes Tulungagung – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), maka Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung menggelar Pendidikan latihan (Diklat) bekerja sama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)-STTD dan diikuti 100 juru parkir bertempat di SD Negeri Kampungdalem 4, Kecamatan Tulungagung.

“Iya benar, diklat tersebut diikuti 100 Jukir dan itu berlangsung selama 2 hari dimulai Rabu-kamis (25-26) November 2020,” kata Plt Dishub Kabupaten Tulungagung melalui Kepala Bidang Prasarana, Panji Putranto, Jum’at (27/11/2020).

Panji menambahkan, pelaksanaan diklat ini juga untuk menambah wawasan jukir didalam bekerja agar lebih profesional lagi.

“Didalam diklat ini, para jukir diajarkan beragam teori serta materi mengenai tata cara terkait aturan perparkiran, Undang-undang lalu lintas, serta diberikan wawasan terkait perparkiran dan juga bagaimana cara parkir yang baik dan benar. Selain itu juga terkait hak pengguna parkir, keamanan, keselamatan dan kenyamanan,” tambah Panji.

Ia berharap, melalui diklat kali ini bisa meningkatkan kinerja dan kualitas para juru parkir yang ada di Tulungagung.

“Bagi jukir yang telah mengikuti Diklat ini diberikan sertifikat kompetensi,” tandasnya. ( Rul )


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama