Pembukaan Seminar Pencegahan Paham Radikalisme Dan Intoleransi


Jawapes Surabaya - Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H, membuka seminar pencegahan paham radikalisme dan intoleransi khususnya bagi personil Polda Jatim dengan didampingi Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dan serta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, bertempat di gedung Rupatama Polda Jatim secara virtual (8/9/2020).

Selain itu pula, di dalam kegiatan seminar ini diikuti oleh Jajaran Wakapolrestabes/Ta serta Jajaran Polda Jatim dan sebagai nara sumber didatangkan dari ekstern Polri.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo menyampaikan mengenai gambaran terkait tentang bahaya laten dari paham radikalisme dan intoleransi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan serta mengoyak persatuan atau eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam waktu yang tidak lama lagi juga akan dihelat pesta demokrasi Pilkada serentak mulai 9 Desember 2020 mendatang maka seluruh personil Polri khususnya Polda Jatim harus terbebas dari paham radikalisme dan intoleransi tersebut.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan, seminar ini menggambarkan bagaimana bahaya laten dari paham radikalisme dan intoleransi yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan persatuan yang dapat mengoyak eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Seluruh personil Polri khususnya Polda Jatim harus terbebas dari paham radikalisme dan atau intoleransi tersebut," jelas Wakapolda Jatim.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama