Mobil dan Motor Hangus Terbakar di Jabon, Begini Kejadiannya

Jawapes Sidoarjo - Satu keluarga di Dusun Guyangan RT 01 RW 02 Desa Keboguyang Kecamatan Jabon, Sidoarjo alami kerugian material lantaran mobil dan sepeda motornya hangus terbakar. Kejadian yang menimpa Abdul Jamil (40) terjadi pada Senin (7/9/2020) sekitar pukul 17.30 Wib kemarin.

Menurut Kapolsek Jabon, AKP Sumarsono, SH bahwa awalnya si pemilik rumah bernama Abdul Jamil (40) mengisi bensin ke botol depan garasi mobilnya. Saat itu juga bersamaan dengan sang istri bernama Wiwin (37) membakar ayam dan ikan yang akan dipakai acara slamatan menempati toko baru di teras rumahnya.

"Lantaran kerjaan yang dilakukan pasutri ini berdekatan, tiba-tiba api yang berasal dari pembakaran langsung menyambar bensin yang sedang diisi ke botol," terangnya.

Dengan cepat api pun membesar dan menyambar mobil Suzuki Katana dan sepeda motor Kawasaki KLX. Naas, api pun meledak saat mengenai mobil Suzuki Katana dan langsung menyambar rumah dan toko tersebut.

Lanjut Kapolsek, api kemudian bisa padam usai 2 mobil PMK dari Porong didatangkan untuk membantu memadamkan api hingga pembasahan. 

"Pemilik rumah mengalami luka bakar di pergelangan kaki kanan dan telapak tangan kanan, sedangkan istrinya pingsan dan shock. Keduanya langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Porong untuk menjalani perawatan. Sementara kerugian yang diderita sekitar Rp 100 juta," pungkas AKP Sumarsono.

(Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama