Cafe Dayun Karangploso Jadi Sasaran Operasi Yustisi Polres Malang

Cafe Dayun Karangploso Jadi Sasaran Operasi Yustisi Polres Malang



Jawapes Malang - Pelaksanaan operasi (Ops) yustisi yang digelar di wilayah Kabupaten Malang ini dalam rangka untuk penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) serta guna untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Pelaksanaan operasi ini berdasarkan Inpres Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2020 serta Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 53 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Malang Nomer 57 Tahun 2020.

Hadir di dalam kegiatan Ops yustisi, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, S.I.K, M.H, dan Waka Polres Malang Kompol Toni Kasmiri, S.H, S.I.K, Kabag Ops Polres Malang, AKP Hegy Renata, S.T, S.I.K, Kasat Sabhara Polres Malang AKP Koesmindar, Kasat Reskrim Polres Malang AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, S.H, S.I.K, Kasat Reskoba Polres Malang AKP Anton Widodo, S.H dan Iptu Sugik Hermawan Kasiewas Polres Malang.

Disamping itu, tampak hadir pula diantaranya, Kapolsek Karangploso AKP Bambang Sidik Achmadi, S.H, bersama lima orang anggota, Koramil Karangploso Pelda Buair dan Sertu Setiawan, Danton 527 BKO Koramil Singosari Letda Supriyadi.

Firmando H. Matondang (PLH Satpol PP Kab. Malang), PPNS Pol PP Kab. Malang Suhandoko, Staf Pol PP Kab. Malang Kiki eka Ayu dan Dwi Yosep, Peleton Dalmas Kerangka 6 Polres Malang, Sat-Intelkam 2 peronel, 4 pers Polsek Singosari dan 4 pers PASKAS TNI AU serta 10 personel Satpol PP Kab. Malang.


Di dalam pelaksanaan Ops yustisi ini dipimpin langsung Kapolres Malang AKBP Hendri Umar dengan menyasar di sebuah tempat berkumpulnya masyarakat yaitu di Cafe Dayun Dusun Bocek Krajan Desa Bocek Karangploso Malang. 

Di tempat tersebut petugas membawa pemilik cafe dan musisi hiburan orkes serta pengunjungnya ke Mapolsek Karangploso dan serta mengamankan barang bukti yakni, seperangkat alat musik, berbagai jenis minuman keras dan serta uang.

Sebanyak 31 orang yang diamankan kemudian dilakukan penindakan di Pos Karanglo dan selama berlangsungnya pelaksanaan Ops yustisi di dalam penegakan hukum protokol kesehatan berjalan dengan aman dan kondusif.

(Wdi/Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama