Peringati Hari Jadi Polwan ke-72, Polwan Polres Tulungagung Ziarah ke TMP

Jawapes Tulungagung - Kapolres Tulungagung pimpin langsung Kegiatan Rombongan  Ziarah Tabur Bunga mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan dalam rangka  memperingati Hari Jadi Polwan Ke-72 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Rabo, (26/08/2020).

Rangkaian kegiatan Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan, selanjutnya dilakukan Hening Cipta dan peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga di atas makam para pahlawan, diikuti oleh seluruh peserta Ziarah ( Polwan Polres Tulungagung dan jajaran)

Kapolres Tulungagung, EG Pandia, S.I.K., melalui Paur Subbag Humas Iptu. Nenny Sasongko S.H., menjelaskan Ziarah dan tabur bunga yang dilakukan merupakan salah satu rangkaian dalam rangka peringatan hari Jadi Polwan ke-72 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75,  sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan Ziarah, Kapolres Tulungagung AKBP EG Pandia, S.I.K., M.M., M.H., Kabag Sumda AKP. Anita Kurdi, S.H., Kapolsek Ngunut Kompol Siti Munawaroh S.H., para Perwira Polwan Polres Tulungagung fan Jajaran (6 PA),  para Bintara Polwan Polres Tulungagung dan Jajaran sejumlah 40 Personil.

Nenny menerangkan, dalam Ziarah ke TMP tersebut Polwan mengajak untuk mengingat dan mengenang jasa- jasa para Pahlawan yang telah gugur dan yang telah berjuang menuju Kemerdekaan Republik Indonesia yang kini sudah berusia 75 Tahun.

Selanjutnya Nenny juga msngajak bersama-sama khususnya generasi Milenial untuk Flash Back (kembali) mengenang dan mengingat jasa-jasa para Pahlawan.

Tanpa perjuangan para Pahlawan dan jasa-jasa beliau mungkin kita tidak bisa menikmati Kemerdekaan Indonesia seperti," pungkasnya.(Rul)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama