Pasar Banyumas Akan Segera Dibangun dan Para Pedagang Direlokasi Sementara

          Kepala Pasar Banyumas, Aminarto (kiri)

Jawapes Banyumas - Mengingat Pasar Banyumas akan segera dibangun, maka untuk sementara waktu para pedagangnya dipindahkan dilahan kosong yang berlokasi di wilayah Desa Sudagaran Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.

Kepala Pasar Banyumas, Aminarto membenarkan akan adanya pemindahan pedagang pasar untuk sementara waktu saat revitalisasi pasar. Dia menyebutkan sebanyak 397 pedagang pasar yang akan direlokasi dengan penentuan tempat. Selain itu, disampaikan juga adanya sosialisasi yang dilakukan di Pendopo Sipanji Banyumas tentang pembangunan pasar, jelasnya saat dikonfirmasi awak media Selasa Pagi (25/8/2020) pukul 09.45 Wib.

      Pasar Banyumas yang akan segera dibangun

Kemarin ketika Kabid Pasar, Sarikin saat berkujung ke Pasar Banyumas menyampaikan bahwa akan segera dilakukan relokasi sementara. Jika bedeng tempat relokasi sudah selesai pengerjaanya langsung pindah, mengingat tempat relokasi yang ditempati para pedagang merupakan tanah sawah dan Bengkok Desa. Untuk lantai tidak boleh dikeraskan atau ploor.

"Adapun teknis pemindahan tersebut, kewenangannya dari Bidang Pasar Kabupaten. Pasar cuma setor jumlah para pedagang saja. Dalam hal ini, tentunya ada keluhan dari para pedagang juga. Dan yang pasti, namanya bedeng sebagai tempat darurat tentu tidak senyaman di pasar.. kan seperti itu. Sempat para pedagang meminta agar akses pintu masuk pasar jangan hanya dari sebelah timur saja, tetapi juga dari sebelah barat," kata Aminarto.

    Lokasi pasar sementara untuk pedagang Pasar Banyumas saat revitalisasi

Dengan keinginan dari para pedagang untuk tempat relokasi sementara pasar Banyumas, diharapkan lantai tempat berjualanya agar di ploor mengingat adanya musim hujan kondisi tidak becek.

Masih Aminarto, dijelaskan bahwa untuk keluhan atau permintaan dari para pedagang pasar Banyumas sudah disampaikan ke Kabid Pasar dinas terkait. Dipersilahkan bagi para pedagang untuk datang langsung ke Kabid Pasar guna menyampaikan keluhanya masing-masing.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama